img

Cara Merawat Wajah Berjerawat dengan Cara Tepat

/
/
/
99 Views

Wajah kusam dan juga berminyak merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh wanita Indonesia. Di tambah lagi dengan adanya komedo dan pori-pori yang besar-besar. Meskipun masalah tersebut sangat mengganggu namun tidak bisa menggunakan cara asal-asalan dalam mengatasinya. Dalam mengatasi masalah wajah berminyak dan berjerawat  harus diketahui dulu faktor pemicunya. Banyak hal yang dapat memicu wajah berminyak dan berjerawat. Faktor yang susah dihilangkan yaitu jika jerawat yang timbul disebabkan oleh faktor genetic. Mau tidak mau wajah akan tetap berminyak dan berjerawat. Namun faktor ini bisa diatasi dan dikurangi dengan tips dan cara merawat wajah berjerawat. Kosmetik yang berleihan juga ikut andil dengan masalah wajah berjerawat. Faktor lainnya yaitu karena seringnya tidur malam, merokok dan malas merawat wajah.

Gambar 1 untuk Cara Merawat Wajah Berjerawat dengan Cara Tepat

Berikut ini ada beberapa tips atau cara agar wajah dapat terbebas dari masalah berminyak dan juga berjerawat. Tipsnya yaitu sering memakai masker alami atau scrub. Masker alami bisa dibuat dengan bahan-bahan alami seperti masker bengkoang, minyak zaitun, madu, dan lain-lain. Scrub juga bisa dibuat sendiri. Namun jika tidak memiliki waktu untuk meraciknya sendiri Anda bisa membeli masker dari produk kecantikan yang terpercaya dan terdaftar dalam BPOM. Perawatan dari dalam juga bisa sangat membantu, caranya yaitu dengan makan makanan yang seimbang dan tepat. Kalau wajah berminyak tentunya makanan yang harus dihindari yaitu makanan yang pedas dan juga yang mengandung banyak lemak.

Cara merawat wajah berjerawat lainnya yaitu dengan memilih make up yang tepat dan jangan menggunakan make up yang terlalu berat. Pembersihannya juga harus diperhatikan.tidak cukup membersihkan dengan air saja namun sebelumnya harus menggunakan pembersih seperti POND’S White Beauty Cleansing Milk salah satu produk terbaik dari ponds yang mampu menghilangkan make up sampai ke pori-pori dan menjaga  kulit agar tetap lembab. Selanjutnya bisa menggunakan produk ponds acne lainnya untuk hasil yang optimal. Seperti menggunakan facial foam khusus untuk wajah berminyak. Kalau Anda berada di luar ruangan bisa membersihkan wajah dengan menggunakan oil catchers.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar