img

Cara PDKT Dengan Mahasiswa HI

/
/
/
69 Views

Setelah sebelumnya memberikan Cara PDKT Dengan Mahasiswa Kedokteran, sekarang kamu akan diberikan ajaran tentang bagaimana Cara PDKT dengan Mahasiswa Hubungan Internasional (HI). Kok Mahasiswa HI? Di universitas mana pun, mahasiswa dan mahasiswi HI biasanya punya tampilan yang atraktif dan elegan. Belum lagi kemampuan berbahasa asing yang diatas mahasiswa biasa.

Kalau kamu bisa macarin mahasiswa HI, kemungkinan di masa depan, kamu bakal punya istri/suami seorang diplomat atau setidaknya seorang pengusaha. Karena, selain bekerja di kedutaan, kebanyakan lulusan HI akhirnya menjadi seorang pengusaha. Oke, sekarang bagaimana cara pdkt dengan mahasiswa HI? Ini dia!

Kuasai Bahasa Asing

kuasai bahasa asing

 

Bahasa internasional kayak Bahasa Inggris, udah kayak makanan sehari-hari bagi Anak HI. Jadi, kalau kamu baru bisa sebatas “Yes / No” aja, jangan ngarep deh bisa deketin mereka. Seorang mahasiswa HI teladan, minimal bisa menguasai 3 bahasa. Indonesia, Inggris dan Prancis. Kalau kamu emang berniat PDKT dengan Anak HI, coba deh belajar atau kursus Bahasa Inggris dan Prancis.

Kok bahasa Prancis? Soalnya, ketika diajak ngobrol pake bahasa Prancis nantinya, kamu gak bakal kelabakan. Dan juga, menguasai bahasa Prancis adalah salah satu trik awal mendapatkan french kiss. Percayalah!

Tau Ibu Kota Negara dan Letak Negara

Ini penting karena obrolan dengan anak HI diawali dengan hal-hal ‘remeh’ semacam ini. Tapi, ┬ájangan anggap remeh kalau kamu sendiri masih menganggap Ibu Kota Amerika Serikut itu New York dan Ibu Kota Italia itu Milan. Mulai dari sekarang, mulai deh beli Atlas, Peta Dunia dan sering-sering buka Google Earth. Kalau perlu, kamu ubek-ubek lagi yang namanya buku RPUL.

Belajar Permasalahan Politik Dunia

Mau tidak mau, kalau mau PDKT dengan mahasiswa HI, kamu harus lebih sering  nonton acara berita dan kalau perlu baca deh portal berita luar negeri kayak DailyMail, The Guardian, BBC, CNN dan sebagainya. Walau kayaknya politik luar negeri itu gak bakal ada hubungan langsung dengan kehidupanmu, kamu harus tetap peduli. Mau pura-pura peduli atau peduli beneran, terserah, yang penting udah ada niatan dulu.

Kalau suatu saat kamu diajakin ngobrol seputar perang saudara di Timur-Tengah, Ebola di Afrika atau Demo di Eropa dan kamu menjawab “Bodo amat…” Damn! Itu sebuah kesalahan fatal yang mungkin akan membuat SMS dan BBM mu tidak dibalas lagi.

Jago Diplomasi

Diplomasi itu sederhana, intinya adalah mendapatkan sesuatu (yang menguntungkan) dengan kemampuan merangkai kata-kata. Diplomasi adalah ajaran yang diberikan kepada anak-anak Hubungan Internasional agar mereka bisa mencapai apapun tujuan mereka. NAh, sekarang, kamu bisa menggunakan ilmu diplomasi untuk mendapat cinta anak-anak HI.

Peringatan! Jangan pernah ngegombal atau bicara diatas kemampuan kepada anak HI, secara terselubung, mereka telah mendapat ilmu radar untuk mendeteksi kalau lawan bicaranya cuma jago ngomong doang.

Gambar 2 untuk Cara PDKT Dengan Mahasiswa HI

 

Tampilan Mirip Para Presiden / Kepala Negara

Mahasiswa Hubungan Internasional biasanya punya tampilan elegan. Mahasiwa laki-lakinya memakai setelan jas rapi dan keren, kalau contohnya bisa lihat mantan Menlu kita, Marty Natalegawa. Sementara, kalau mahasiswi HI mungkin akan mengidolai Menlu Pakistan Hina Rabbani Khar yang selalu tampil elegan.

Tapi, gak semua pemimpin itu punya tampilan yang keren, contohnya adalah Kim Jong Un. Kalau tampilan kalian mirip pemimpin Korea Utara ini, mungkin kalian harus mundur dari perjuangan mendapat cinta anak HI.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar