Hari Ini:October 24, 2019

Cara Pengajuan KPR Tanpa DP

Gambar 1 untuk Cara Pengajuan KPR Tanpa DP

Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai KPR tanpa DP bagi anda yang membutuhkannya. KPR merupakan sistem kredit rumah yang ditawarkan oleh pihak tertentu yang pada umumnya berupa Bank kepada masyarakat yang ingin memiliki rumah atau tempat tinggal. Pada umumnya dalam setiap sistem kredit tentu saja harus diawali dengan uang muka atau DP terlebih dahulu. Namun jika melihat harga rumah yang lumayan tinggi tentunya uang muka yang harus dibayar juga cukup banyak.

Gambar 3 untuk Cara Pengajuan KPR Tanpa DP

Adanya ketentuan uang muka di awal pada kredit perumahan menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh kalangan masyarakat terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Misalnya jika harga rumah 80 juta uang muka yang harus disediakan sekitar 8-10 jutaan oleh pembeli. Jumlah uang tersebut tentu saja terbilang banyak oleh kalangan masyarakat tersebut sehingga terkadang mereka lebih memilih tetap melakukan sewa rumah tempat tinggal milik orang lain.

Untuk anda yang memang sedang dihadapkan pada permasalahan demikian anda tidak perlu khawatir. Saat ini ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan kredit rumah tanpa uang muka dimanapun salah satunya di Bank BTN. Pada umumnya pengajuan kredit tanpa uang muka dapat dilakukan melalui 4 cara. Cara tersebut diantaranya adalah dengan memanfaatkan fasilitas pihak develover, menemukan rumah dengan harga di bawah pasaran, memanfaatkan diskon dan mengakali jumlah pengajuan.

Gambar 5 untuk Cara Pengajuan KPR Tanpa DP

Salah satu cara KPR tanpa DP yang akan saya jelaskan kali ini adalah pengajuan dengan cara memanfaatkan diskon. Dalam suatu perumahan biasanya selalu diselenggarakan diskon pada waktu-waktu tertentu sehingga harga rumah tersebut akan lebih murah dibanding harga aslinya. Selisih harga rumah tersebut yang pada akhirnya bisa anda gunakan sebagai pengganti uang muka atau DP yang harus anda keluarkan sehingga anda tinggal melakukan kredit sisa harganya. Cara seperti ini bisa anda ajukan di Bank BTN yang merupakan Bank yang membantu anda yang ingin memiliki rumah impian.

Share

Leave a Reply