Search
Cara Tunjukkan Kasih Sayang Ayah Lewat Bermain Bersama

Cara Tunjukkan Kasih Sayang Ayah Lewat Bermain Bersama

Jika sekarang ini Anda adalah seorang ayah, dan bingung cara untuk menunjukkan kasih sayang Anda untuk seorang anak, salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah bermain bersama dengannya. Menghabiskan waktu bersama si kecil ialah salah satu wujud dari adanya kasih sayang ayah. Perlu Anda ketahui pula, bermain bersama ini sangat bermanfaat untuk perkembangan secara kognitif, fisik ataupun imajinasi mereka. Tidak hanya di berbagai permainan atau pun berolahraga. Anak Anda bisa dilatih dengan bekerjasama di dalam satu tim. Hal ini begitu penting sebagai kebutuhan sosial serta bekerja bersama.

Namun ada banyak ayah yang bingung cara untuk bermain bersama dengan sang anak. Padahal untuk urusan olahraga, bisa menjadi salah satu hobi untuk kebanyakan pria. Olahraga ini pun juga bisa menjadi cara bermain mengasyikkan bersama dengan anak entah beradu menendang bola secara bergantian, balapan lari. Hal-hal sederhana ini bisa menjadi sebuah hal yang sangat mengasikan untuk si kecil.

Jika Anda masih bingung permainan apa saja yang bisa Anda mainkan untuk menunjukkan kasih sayang seorang ayah, berikut berbagai macam kegiatan olahraga yang mengasikan, antara lain:

  1. Berjalan-jalan. Jalan-jalan ialah salah satu olahraga yang begitu sederhana dan bisa Anda lakukan bersama sang anak. Ajak ia berjalan-jalan di sebuah taman sambil mengenalkan lingkungan luar,
  2. Hidupkan musik anak-anak dan mulai menari bersama si kecil. Anak-anak suka menari apalagi jika orangtua melakukannya. Selain bisa menyehatkan tubuh kegiatan ini juga dapat melatih kecerdasan anak,
  3. Berenang tentu permainan yang sungguh menyenangkan, ajak ia bermain di dalam air. Cara ini juga bisa meningkatkan sistem vestibular.

Ketika Anda bermain bersama dengan sang anak, usahakan Anda untuk memposisikan diri sebagai teman bermain mereka bukan menjadi seorang ayah. Jadi, Anda bisa membantunya belajar hingga meningkatkan ketrampilan tanpa bermaksud untuk menggurui. Utamakan kebersamaan, agar bisa membentuk sikap kasih sayang ayah dengan sangat tulus. Dengan cara ini anak akan dapat menikmati aktifitas bermain ia pun juga bisa mempelajari ketrampilan baru bersama dengan Anda.

Written by
Ari
Join the discussion

Kawista.id