Review Crime Life : Gang Wars (PS2)

Video game dengan tema ‘kriminal’ memang selalu seru untuk dimainkan, sebut saja seri Grand Theft Auto (GTA) yang selalu masuk dalam daftar game paling populer walaupun penuh kontroversi. Crime Life : Gang Wars merupakan salah satu game PS2 klasik yang memiliki tema serupa. Game dari Konami yang menceritakan perjalanan seorang anggota gang OutLawz dari bawah hingga menduduki posisi teratas di gang. Dalam game ini, kalian akan bermain sebagai Tre, seorang anggota gang OutLawz. Terlepas dari segala keterbatasan yang dimilikinya, game ini tergolong cukup seru dan menjadi pilihan alternatif terbaik bagi yang menyukai seri GTA.

Sinopsis Crime Life : Gang Wars

Pada awalnya, kalian harus melawan Furious dan membuktikan kalau kalian pantas untuk masuk dalam gang OutLawz. Setelah itu, permainan akan berlanjut dimana kalian harus menjalankan misi dari Big Dog (pendiri OutLawz) atau anggota gang yang lainnya.

Review Crime Life : Gang Wars (PS2) 1

Diawal permainan (sebelum menjadi Homie) kalian akan banyak menerima misi dari Smally, tukang cukur yang berada di dekat markas OutLawz.Selain polisi, musuh besar dari gang OutLawz adalah HeadHunterz yang menguasai Gangland, Pogue Mahoneys biasanya ada di No Man’s Land, sementara KYC menguasi China Town di Grand Central.

Game Crime Life : Gang Wars ini menyuguhkan permainan yang ‘mudah’ dengan sistem pertarungan yang seru, gerakan-gerakan layaknya anggota gang serta fatality yang cukup mengerikan. Dalam pertarungan, kita juga bisa menggunakan pemukul baseball, pisau, parang, pistol dan senjata mematikan lainnya.

Selain bertarung, dalam game ini kita juga bisa melakukan tagging di tembok atau melakukan ‘Go Over’ pada tagging gang lainnya. Kalau mau menjadi seorang gangster, kamu bisa melakukan pencurian di toko-toko, memukul orang di jalanan atau masuk ke tempat kekuasaan gang lain dan mengambil alihnya serta masih banyak lagi.

Memang, dibandingkan seri Grand Theft Auto (GTA) dari Rockstar, Crime Life : Gang Wars memang memiliki banyak kekurangan seperti animasi yang lebih kaku, kegiatan yang lebih sedikit dan jalan cerita yang lebih pendek. Namun, game ini tetap memiliki keunggulannya tersendiri. Jika seri GTA biasanya berfokus pada kehidupan seputar tokoh utama saja dimana aksi kriminal yang dilakukannya sering hanya terasa sebagai pelengkap, Crime Life : Gang Wars terasa lebih realistis dalam menyajikan kehidupan seseorang yang tergabung dalam organisasi kriminal besar.

Sama seri game Mafia, Crime Life: Gang Wars tidak hanya fokus pada satu tokoh, tapi organisasi kriminal (gang) yang menjadi tempat tokoh utama bernaung. Memberikan perspektif berbeda dari internal organisasi tersebut. Itulah yang menjadi nilai jual lebih dari game ini dibandingkan seri GTA.

Kata Pencarian Terkait