Siapa bilang sih groufie harus selalu keliatan wajah? Ada kok cara lain nampilin foto bareng-bareng sahabat tapi nggak harus keliatan wajah. Apalagi kalo cahaya lagi minim alias pas hari mulai gelap. Terutama bagi kalian yang tidak terlalu suka difoto tapi punya sahabat yang suka mengabadikan momen bersama.

Ini ide dari saya: foto siluet!

img_20130323065634_514cefb245a26

siluet4

Nggak perlu keliatan detil wajah, tapi tetep keren, kan?

Foto siluet bisa diambil ketika sumber cahaya berasal dari belakang sebuah objek, sehingga objek menjadi segelap bayangan dan hanya meninggalkan bentuk dasarnya saja. Tentunya groufie siluet menjadi sebuah ide foto groufie yang sangat menarik dan berkesan. Apalagi, jika dilakukan di pantai saat matahari terbenam atau terbit bersama sahabat-sahabat terdekat.

Beberapa tips melakukan groufie siluet :

  1. Pastikan tidak ada objek besar lain dibelakangmu yang menghalangi sumber cahaya.
  2. Berikan sedikit jarak antara kamu dan para sahabat sehingga detail tubuh masing-masing orang terlihat.
  3. Ambil sudut lurus atau dari bawah dengan sudut 45 derajat ke atas (seperti contoh).
  4. Berkreasilah!

Untuk menghasilkan foto siluet yang bagus biasanya photographer menggunakan kamera profesional karena lensa harus mampu memotret dalam cahaya minim. Tapi, ada kok smartphone yang punya kemampuan menjepret foto dalam cahaya minim.

Nah, buat urusan motret gelap-gelapan ini, boleh dipercayakan pada smartphone dari Huawei yang tipenya Y6. Huawei Y6 ini smartphone berharga sejutaan yang punya kapasitas kamera 8MP dan fiturnya keren-keren dan punya aperture besar pada lensanya yang bikin kamera ini handal buat motret di cahaya minim.

IMG-01

Ini dia yang namanya Huawei Y6. Coba deh google lagi untuk dapetin info kecanggihan smartphone ini. Yang jelas, untuk sebuah smartphone harga sejutaan, kameranya emang ‘leh ‘uga banget, kakak!

Jadi penasaran, kan?

Kata Pencarian Terkait

Leave a Reply