Search
Hotel Transylvania 2, Makin Seru dan Lucu

Hotel Transylvania 2, Makin Seru dan Lucu

Hotel Transylvania adalah sebuah tempat fiksi di Rumania, dimana legenda mengenai Vlad III, orang yang mendapat julukan “Drakula” lahir, tinggal dan memerintah sekitar tahun 1400-an. Pada 2012 lalu, tempat fiksi tersebut dibawa ke layar lebar dalam format animasi dengan bintang utama adalah Drac (Adam Sandler), Mavis (Selena Gomez) dan Johnny (Andy Samberg).

Buat yang belum menonton film pertamanya, saya berikan sedikit gambaran.

Mavis adalah putri satu-satunya dari Drac, setelah kematian istrinya yang dibunuh oleh para manusia, Drac menjadi sangat protektif pada sang putri dan membangun sebuah tempat dimana Mavis akan selalu merasa aman. Tempat tersebut diberinama Hotel Transylvania, dimana para monster bisa selalu merasa aman saat berlibur.

Masalah muncul ketika Mavis sangat penasaran dengan dunia manusia, tapi Drac berhasil mengatasinya. Lalu, muncullah Johnny, seorang pemuda yang gemar berpetualang. Drac berusaha menyingkirkannya, namun Johnny dan Mavis justru mendapatkan “zing” mereka.

Waktu terus berjalan dan Drac akhirnya sadar bahwa dia akan melakukan apapun untuk kebahagian putri kesayangannya, termasuk menerima manusia di hotelnya yang telah “bebas manusia” selama 113 tahun.

Nah, film kedua dari Hotel Transylvania hadir pada 2015 ini. Masih dibintangi oleh Drac, Mavis, Johnny dan para teman-teman monster dari Drac seperti, si monster frankenstein, Frank (Kevin James), si mumi, Murray (Keegan-Michael Key yang menggantikan CeeLo Green), si manusia serigala,Wayne (Steve Buscemi), si manusia tidak terlihat, Griffin (David Spade).

(!) Spoiler Alert

Mavis dan Johnny akhirnya menikah dan membuat Hotel Transylvania semakin ramah pada manusia. Kejutan datang saat Mavis memberitahu Drac bahwa dirinya hamil. Adegan dimana Mavis pada masa kehamilan sangat menghibur karena Drac begitu perhatian pada putrinya tersebut.

Dennis, begitulah nama yang diberikan pada anak dari Johnny dan Mavis, tapi Drac lebih suka memanggilnya dengan nama draculanya, Dennisovich. Menurut tradisi, taring pertama seorang drakula akan muncul pada usia sekitar 5 tahun, namun hingga satu minggu sebelum ulangtahunnya yang kelima, Dennis belum menunjukan tanda-tanda akan memiliki taring dan hal itu membuat Drac khawatir.

Drac bersama Johnny akhirnya menyusun rencana, Johnny membawa Mavis ke California untuk melihat dunia manusia sementara Drac dan para monster akan berusaha membuat taring Dennis tumbuh dengan mengajak dia melakukan berbagai hal yang dilakukan para monster. Sayangnya, usaha tersebut justru berbuah berbagai hal-hal lucu karena kegagalan para monster yang sudah semakin tua serta perubahan jaman.

Hotel Transylvania 2

Mavis akhirnya mengetahui apa yang dilakukan Drac dan menjadi sangat marah. Dia pun berniat membawa Dennis untuk tinggal di California, dimana Dennis bisa tumbuh ‘normal’, walau Mavis tidak 100% yakin akan hal itu. Mavis memberi waktu hingga pesta ulangtahun Dennis yang kelima sebelum mereka pindah ke California.

Saat pesta ulangtahun Dennis, Mavis ternyata mengundang kakeknya, Vlad, ayah dari Drac. Vlad dikenal sebagai drakula yang masih sangat kuno dan kejam pada manusia. Pesta berubah menjadi kacau dan awkward setelah Vlad menakut-nakuti Dennis agar taringnya tumbuh, sama seperti yang dia lakukan pada Drac dulu.

Karena kekacauan yang terjadi, Dennis akhirnya melarikan diri dari hotel ditemani oleh ‘zing’-nya. Lalu, apakah Dennis akan memiliki taring? Apakah Dennis, Mavis dan Johnny akan pindah ke California dan meninggalkan Drac sendirian mengurus hotel? Ah… lebih baik tonton saja ya 😀

Ada beberapa persamaan antara film pertama dan keduanya :

  1. Diawal film, Drac akan menyanyikan lagu romantis untuk keluarganya  diiringi oleh ukulele miliknya.
  2. Kekacauan (kelucuan) sering terjadi karena Drac masih belum bisa move on dari masa lalu.
  3. Film berakhir pada pesta ulangtahun. Film pertama di ulangtahun Mavis, film kedua di ulangtahun Dennis.
  4. Di akhir film, seluruh monster berpesta. Di film pertama, Drac bernyanyi dan ngerap. Di film kedua? Ah… tonton aja 😀
Written by
Ari

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Kawista.id