img

Ini yang Terjadi pada Tubuh Satu Jam Setelah Meminum Sekaleng Cola

/
/
/
44 Views

Sepuluh menit pertama : 10 sendok gula yang terkandung dalam sekaleng cola akan memasuki tubuh. Tahukah Anda bahwa jumlah tersebut merupakan 2x lipat dosis gula yang dianjurkan untuk dikonsumsi PER HARI?

20 Menit : Gula darah meningkat, menyebabkan terjadinya ledakan jumlah insulin. Sebagai respon dari hal ini, hati akan mengubah setiap gula yang melaluinya menjadi lemak. Tentunya ini merupakan sesuatu yang berbahaya.

40 Menit : Kandungan kafein sudah terserap sepenuhnya oleh tubuh. Menyebabkan pupil membesar dan tekanan darah meningkat. Merespon hal ini, hati ‘membuang’ lebih banyak gula lagi ke darah. Saraf adenosin di otak pun akhirnya terblokir menyebabkan hilangnya rasa kantuk.

Gambar 1 untuk Ini yang Terjadi pada Tubuh Satu Jam Setelah Meminum Sekaleng Cola

45 Menit : Tubuh meningkatkan produksi dopamin yang memicu pusat kesenangan yang berada di otak. Oh iya, ini secara fisik sama dengan cara kerja dari salah satu jenis narkotika yaitu heroin.

60 Menit : Asam fosfat akan mengikat kalsium, magnesium dan zinc yang berada di usus, menyebabkan tekanan pada sistem metabolisme tubuh. Apalagi hal ini diperparah dengan gula dosis tinggi serta pemanis buatan yang juga meningkatkan jumlah kalsium yang terbuang melalui urin.

>60 Menit : Sifat deiuretik dari Kafein akan mulai terasa (membuat seseorang ingin buang air kecil). Tentunya hal tersebut justru membuat semua kalsium, magnesium dan zinc yang seharusnya menuju tulang justru terbuang. Begitu pula dengan sodium, elektrolit dan air yang ikut terbuang.

>60 Menit : Setelah semua hal tersebut, tubuh akan mulai merespon kelebihan gula yang dialaminya. Membuat seseorang cenderung mudah marah atau malah menjadi lamban. Secara tidak langsung, tubuh juga sudah membuang semua air yang didapatkan dari sekaleng Cola dan mulai menunjukan gejala kekurangan cairan.

Nah, sekarang terserah Anda mau mengatasi gejala kekurangan cairan dengan sekaleng Cola lainnya atau air rasanya lebih segar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar