Inilah Kriteria Busana Muslim yang Cocok untuk Wanita Gemuk

Wanita bertubuh gemuk sering merasa tak pede dengan ukuran tubuhnya. Rasanya memilih baju yang ukurannya pas jadi sangat sulit. Tak perlu minder dengan ukuran tubuh yang terbilang besar. Sembari menjalani pola hidup sehat, pelajari saja referensi baju yang tepat untuk wanita gemuk.

Hari lebaran memang masih lama. Tetapi tidak ada salahnya jika kita berburu baju lebaran murah dari sekarang. Lihat-lihat saja dulu koleksi baju lebaran lengkap di MatahariMall. Varian baju lebaran yang sangat variatif dengan harga terjangkau tentu membuat kita jadi semangat untuk membelinya.

Saat memilih baju lebaran di MatahariMall, wanita yang bertubuh gemuk patut memperhatikan kriteria pakaian berikut ini, ya.

Hindari Pakaian Muslim yang Tebal

Inilah Kriteria Busana Muslim yang Cocok untuk Wanita Gemuk 1

Busana muslim yang tebal tidak hanya terasa berat dan sulit dicuci. Sebab busana muslim ini juga bisa membuat wanita bertubuh gemuk merasa tak nyaman serta mudah berkeringat. Kendati demikian, bukan berarti kita harus memilih bahan pakaian super tipis. Kenakan saja pakaian yang bahannya terasa nyaman dan tidak membuat lekuk tubuh tampak vulgar.

Corak Busana Muslim yang Tepat

Corak busana muslim yang terlalu heboh atau berupa pola-pola berukuran besar akan membuat tubuh jadi terkesan semakin besar solusinya, gunakan saja busana muslim polos atau busana muslim dengan corak yang lebih simpel. Motif bunga-bunga kecil biasanya menjadi pilihan busana muslim yang apik untuk wanita bertubuh gemuk.

Inilah Kriteria Busana Muslim yang Cocok untuk Wanita Gemuk 3

Haruskah Mengenakan Busana Muslim Berwarna Gelap?

Sebenarnya wanita gemuk tidak harus selalu mengenakan busana berwarna gelap. Busana dengan nuansa warna lembut juga cocok untuk wanita gemuk. Asalkan tidak menggunakan warna busana yang berlebihan seperti kuning terang, shocking pink, atau hijau menyala, warna busana apa pun bisa disesuaikan dengan selera dan warna kulit si pemakai.

Memadukan dengan Warna Jilbab yang Serasi

Jika busana muslim sudah memiliki corak yang variatif, usahakan untuk mengimbanginya dengan warna jilbab yang polos. Sebaliknya, jilbab bercorak lebih cocok dipadukan dengan warna busana muslim polos agar tampak lebih serasi.

Asalkan mahir memadumadankan busana muslim yang tepat, ukuran tubuh yang besar tak jadi halangan untuk tampil menarik. Tak masalah jika hari lebaran masih lama. Siapkan saja dulu rencana untuk tampil memukau di hari spesial tersebut.

Kata Pencarian Terkait