Search
Jalan-jalan Dengan Tiket Murah

Jalan-jalan Dengan Tiket Murah

Apakah Anda ingin berjalan-jalan dengan tiket murah? Kalau begitu, ulasan berikut ini sangat cocok untuk dibaca. Informasi tiket murah selalu up to date di website Ezytravel. Anda bisa selalu membuka website tersebut untuk mencuri kesempatan dapat promo perjalanan atau penerbangan. Selain itu, ikuti tips berikut ini.

Pilih Kombinasi Hari yang Tepat

Kombinasi hari keberangkatan dan pulang sangat mempengaruhi harga tiket. Misalnya Anda akan pulang dan pergi di hari sabtu-minggu. Agar mendapatkan tiket yang murah, sebaiknya berangkat di hari sabtu kemudian pulangnya hari rabu atau kamis. Pasti tiketnya lebih murah dari biasanya.

Lihat Harga yang Pas

Kebanyakan orang menyarankan untuk membeli tiket pesawat jauh-jauh hari, misalnya 3 minggu sebelum keberangkatan. Apakah hal itu benar? tidak selalu demikian karena harga tiket hemat relatif fluktuasi. Untuk tujuan penerbangan ke daerah yang padat seperti Bali, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung tentu harganya bisa naik turun sewaktu-waktu. Kalau sudah merasa ada harga murah segera ambil saja.

Tapi untuk daerah tujuan yang lain, misalnya ke Banjarmasin, Papua, atau Belitung akan sangat jarang tersedia fluktuasi harga. Biasanya maskapai memberikan harga yang relatif tetap, jadi jangan harap mendapatkan tiket dengan harga lebih murah.

Pilih Tanggal

Tanggal termurah untuk penerbangan biasanya ada pada 20-an. Mungkin pada waktu itu banyak orang yang sedang berdompet tipis jadi jarang jalan-jalan. Selain itu, pekerjaan pada pertengahan bulan relatif stabil sedangkan untuk akhir atau awal bulan setelah gajian dipakai untuk berlibur. Lakukan perjalanan di pertengahan bulan saja untuk mendapatkan tiket murah.

Pilih Bulan

Selain tanggal, Anda juga perlu memilih bulan keberangkatan. Tentu saja musim liburan sekolah, lebaran, dan akhir tahun sangat padat sehingga jarang ada promo atau diskon tiket penerbangan. Sudah bisa dipastikan kalau waktu tersebut harga tiket justru akan naik. Jadi hindari melakukan perjalanan di waktu-waktu tersebut kecuali kalau mau mudik lebaran. Lebih baik simpan uangnya untuk berlibur di waktu yang lain agar bisa menghemat biaya. Untuk mengetahui harga pasti tiket hemat, lihat di Ezytravel.

Written by
Ari
Join the discussion

Kawista.id