Lifestyle

Jangan Lakukan Kesalahan Ini Selagi Muda

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Buat kamu yang masih merasa muda, ingat bahwa “Penyelesan selalu datang belakangan”, maka mulai sekarang, ubahlah dirimu menjadi lebih baik, lakukan hal-hal yang kamu sukai dan usahakan untuk jangan melakukan kesalahan-kesalahan dibawah ini.

Gambar 1 untuk Jangan Lakukan Kesalahan Ini Selagi Muda

1. Terlalu Mengejar Karir

Karir memang penting buat masa depanmu, tapi apakah kamu sadar bahwa sebuah pengalaman bisa lebih berharga dari pada uang? Karena itu, jangan terlalu mengejar karir dan luangkan waktumu untuk melakukan traveling ke tempat-tempat baru dan melihat hal-hal baru.

2. Suka Menunda

Menunda memang kebiasaan buruk yang dimiliki banyak anak muda, berpikir bahwa kita akan mampu melakukannya belakangan, kita menumpuk hal-hal tersebut untuk dieksekusi bersamaan. Hal itu justru akan menyulitkan dan menghabiskan lebih banyak tenaga. Ada baiknya, carilah cara-cara kreatif untuk menyelesaikannya secara lebih menyenangkan daripada harus menundanya.

3. Tidak Mau Olahraga

Anak muda kadang malas untuk berolahraga, entah karena sibuk atau merasa dirinya masih sehat-sehat saja. Olahraga adalah sebuah kebutuhan sekaligus investasi untuk masa depan. Dengan olahraga teratur, tentu tubuh akan lebih sehat dan semangat akan datang dengan sendirinya.

Gambar 3 untuk Jangan Lakukan Kesalahan Ini Selagi Muda

4. Terlalu Peduli dengan Kata Orang

Mendengarkan kata orang lain memang ada bagusnya, tapi jika itu membuat kita enggan melakukan sesuatu karena terlalu takut atas kritikan dan pendapat mereka, maka sudah waktunya kita mulai menutup telinga dan berlalu saja. Jangan biarkan persepsi orang lain membuatmu menjadi seperti yang mereka inginkan. Be yourself!

5. Bertahan di tempat buruk

Kamu bekerja atau mungkin kuliah di tempat yang tidak kamu sukai atau di jurusan yang tidak sesuai passion kamu, jika kamu terlalu takut untuk keluar, mungkin kamu akan banyak membuang waktu dan tidak akan mendapatkan apa-apa.

6. Tidak sadar bahwa kamu istimewa

Kadang kita berpikir bahwa kita selalu saja memiliki kekurangan dibandingkan oranglain, beranggapan bahwa tidak memiliki kelebihan apapun. Melihat orang lain bagai melihat langit sedangkan ketika bercermin seperti melihat bumi yang begitu rendah.

Jangan lakukan hal ini kecuali kamu ingin menyesal di masa tua ketika kamu sadar bahwa sebenarnya dirimu istimewa.

Gambar 5 untuk Jangan Lakukan Kesalahan Ini Selagi Muda

7. Tidak menyatakan cinta ketika ada kesempatan

Banyak orang yang terlalu takut untuk menyatakan cintanya karena takut ditolak, hey! bukanlah lebih menakutkan jika suatu saat nanti kamu mengetahui bahwa dia juga mencintaimu ketika dia sudah menjadi milik orang lain? Ingat! kesempatan tidak pernah datang dua kali, jadi beranikan diri dan nyatakan cintamu.

8. Tidak mendengar nasihat orangtua

Semakin lama, ‘jarak’ antara kamu dan orangtuamu pasti akan bertambah. Ada waktu dimana kamu akan merasa nasihat orangtua sudah kuno dan ketinggalan jaman, tapi nasihat mereka selalu benar adanya. Disinilah kamu harus segera sadar sebelum terlambat, dengarkan nasihat kedua orangtuamu!

9. Tidak menantang diri hingga maksimal

Sebelum terlambat, tantanglah dirimu hingga batas maksimal. Ikut dalam kompetisi, kejuaraan, perlombaan dan sebagainya. Ketahui seberapa kemampuan dirimu dan mungkin kamu akan kaget sendiri dengan hasilnya. Jangan pernah terlambat untuk menyadari potensi yang ada dalam dirimu.

Gambar 7 untuk Jangan Lakukan Kesalahan Ini Selagi Muda

10. Menyakiti hati Sahabat

Sahabat adalah orang yang menemani dan mendengarkan curhatmu bahkan pada saat yang paling buruk, ada masanya, sahabat sudah terasa seperti saudara. Karena begitu dekatnya hubunganmu dengan mereka, jangan sampai kamu menyakiti sahabatmu.

Disakiti oleh seorang sahabat tentu akan lebih sakit dibandingkan jika dilakukan oleh orang lain.

Oke, sebelum terlambat, jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan diatas.

Write A Comment