Jokowi Dianggap ‘Nggak Gaul’ Oleh Bimbim

Keputusan Presiden Joko Widodo memilih Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri membuat Bimbim ‘Slank’ tidak tahan untuk memberikan komentarnya tentang keputusan. Bahkan, menurut Bimbim, Jokowi seperti orang yang jatuh dalam lubang buatannya sendiri.

Menurut Bimbim, sudah banyak pihak yang memberitahu untuk tidak memilih Budi Gunawan sebagai calon Kapolri karena dianggap memiliki ‘raport merah’.

Jokowi Dianggap 'Nggak Gaul' Oleh Bimbim 1

Jokowi, masih menurut Bimbim, belum mengenal lingkungan barunya sehingga bingung dalam menentukan pilihan.

“Dia nggak tau situasi. Dia nggak gaul. Makanya kita kasih tahu nama-nama ornag baik. Mestinya kalau bingung nanya aja. Banyak orang kok.”

Sebelum keputusan Jokowi untuk memilih Budi Gunawan, Bimbim dan teman-teman Slank sebenarnya sudah mengajukan 47 nama untuk calon Kapolri. Sayang, tidak ada satu nama pun yang dipilih oleh Jokowi.

Sebelum sempat dilantik oleh Presiden, KPK sudah menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka kasus suap. Budi Gunawan disebut-sebut sebagai salah satu jenderal polisi yang memiliki rekening gendut dan transaksi tidak wajar.

Belakangan, Polri seakan ‘membalas’ dengan menetapkan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto sebagai tersangka kasus kesaksian palsu di MK.

Berita Jokowi Hari Ini lainnya