img

Kadar Gula Darah Tinggi Gejala Penyakit Diabetes

/
/
/
42 Views

Kadar gula darah merupakan hal yang sehari-hari perlu diperhatikan karna bila terlalu tinggi akan berbahaya bagi tubuh tetapi bila terlalu rendah juga tidak baik karna dapat menyebabkan tubuh lemah. Tingginya kadar gula juga merupakan gejala penyakit diabetes, bila kadar gula normal adalah 120 maka untuk penderita diabetes kadar gulanya dapat 2 kali hingga 3 kali lipat lebih tinggi, gejala lain yang timbul dengan tingginya gula darah adalah mudah lelah, pengelihatan tidak fokus, hingga mudah lapar bila anda merasakan gejala-gejala ini ada baiknya anda segera memeriksakan diri anda.

Untuk menjaga kadar gula agar tetap stabil polahidup sehat perlu dipraktekkan yaitu dengan cara:

Gambar 1 untuk Kadar Gula Darah Tinggi Gejala Penyakit Diabetes

  1. Tidur yang teratur dan cukup. Tidur yang berkualitas adalah 8-9 jam perhari dan jam tidur yang baik adalah dari jam 9 malam dampai dengan jam 6 pagi. Tidur yang berkualitas selain menjaga kesehatan juga dapat menjaga mood dan fokus kita pada pekerjaan.
  2. Makan makanan yang sehat. Makanan sehat yang kita ketahui adalah yang mengandung 4 sehat 5 sempurna tetapi bukan berarti kita harus makan berlebih tetapi seimbang serta menghindari makan yang mengandung kolesterol, lemak dan gula.
  3. Olahraga teratur. olahraga tidak selalu harus pergi ke gym tapi olahraga juga dapat dilakukan dengan berjalan kaki ke kantor ataupun menaiki tangga hingga melakukan pekerjaan rumah tangga.
  4. Jauhi rokok, minuman berakohol dan hal-hal lain yang dapat merusak tubuh anda.
  5. Pemeriksaan kesehatan rutin. Dengan mengecek kesehatan minimal 6 bulan sekali kita dapat mengetahui gejala penyakit diabetes lebih awal sehingga proses pengobatan dapat segera dilakukan.
  6. Persiapkan diri dengan Futuready sehingga kesehatan anda akan lebih aman.

Pola hidup sehat untuk menyeimbangkan gula darah untuk menjahui gejala penyakit diabetes bukan hal yang sulit tetapi mempertahankan untuk terus sehat itu yang sulit, dengan Futuready yang dapat menjamin kesehatan dan perencanaan keungan sehingga anda siap menghadapi masa depan tanpa perlu khawatir bahaya diabetes.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar