img

Kebersamaan Dalam Keluarga

/
/
/
88 Views

Kebersamaan dalam keluarga merupakan saat-saat terindah dalam setiap keluarga. Di saat-saat seperti itu semua anggota keluarga berkumpul saling bercengkerama dan bertukar cerita. Hal itu memang harus selalu dilakukan oleh setiap keluarga agar semua anggota keluarganya mendapat perhatian dari anggota lainnya. Contohnya saja jika salah satunya sedang mengalami masalah maka anggota yang lainnya bisa ikut mencari solusi untuk menyelesaikannya.

Gambar 1 untuk Kebersamaan Dalam Keluarga

 

Berkumpul bersama keluarga juga ternyata dapat mempererat hubungan anak dan orang tua sehingga keduanya saling terbuka. Seperti yang kita ketahui jika ada beberapa anak-anak yang cenderung tertutup pada keluarganya. Hal seperti itu tentu saja tidak baik karena bisa saja anak tersebut melakukan hal-hal yang negatif di luar lingkungan keluarganya. Masih beruntung jika di balik sifat tertutupnya tersebut ada banyak hal istimewa yang dilakukannya.

Untuk mengenal lebih dalam karakter dari setiap anggota keluarga saat berkumpullah yang bisa dimanfaatkan. Ajak anak untuk berbicara, bercerita sejak ia masih kecil agar sampai dewasa juga dia akan terbuka kepada keluarganya terutama orang tuanya. Waktu bersama dalam keluarga bisa dilakukan  ketika makan, menonton televisi atau berlibur bersama. Manfaatkan waktu-waktu tersebut untuk menjalin kedekatan dengan seluruh anggota keluarga lainnya.

Untuk menjaga agar kebersamaan dalam keluarga tetap terjalin anda bisa membuat jadwal secara rutin. Apalagi jika kebanyakan dari anggotanya yang kesehariannya mempunyai banyak aktivitas di luaran. Jangan sampai masing-masing anggota jarang bertemu dengan anggota lainnya apalagi jika sampai sama sekali tidak pernah bertemu. Meskipun sekarang ini banyak media yang dapat mempertemukan orang dengan orang lain namun akan lebih baik jika berhadapan secara langsung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar