Kenapa Kamu Harus Datang ke Indonesia Comic Con 2015

Comic Con adalah sebuah pegelaran yang menampilkan berbagai pameran dan kegiatan seputar budaya populer (pop culture) seperti komik, film, acara TV, mainan, game dan lain-lain dalam satu tempat. New York Comic Con dan Chicago Comic Con adalah dua acara Comic Con yang mungkin paling dikenal, tapi jangan salah, Indonesia ternyata punya Comic Con sendiri dan berlangsung pada 14-15 November 2015.

Indonesia Comic Con akan berlangsung di Jakarta Convention Centre, buat kamu yang tinggal di Jakarta atau akan berkunjung ke Jakarta pada 14-15 November 2015 atau bahkan sudah bersiap-siap untuk kesana, berikut ini beberapa alasan untuk datang ke pameran JCC pada akhir minggu ini.

Segala Pop Culture dalam Satu Tempat

Indonesia Comic Con 2015

Dalam pegelaran Comic Con dimana pun, event tersebut merupakan gudangnya para penggemar budaya-budaya populer seperti komik, anime, film, acara TV, barang koleksi, mainan dan lainnya. Uniknya, di Indonesia Comic Con, budaya populer yang hadir berasal dari dua belahan dunia, yaitu Eastern dan Western.

Jadi, tidak aneh jika kamu akan melihat cosplayer dengan gaya karakter barat dan karakter Jepang berfoto bersama atau dua booth dengan budaya berbeda bersebelahan. Sama seperti Indonesia, berbeda-beda tapi tetap bisa berdampingan.

Nambah Koleksi + Jaringan Teman

Kenapa Kamu Harus Datang ke Indonesia Comic Con 2015 2

Tidak bisa dipungkiri kalau Indonesia Comic Con akan jadi sarang pertemuan para die-hard fans dari pop culture seperti komik, film atau game. Selain bisa menambah koleksi-koleksi dengan cara belanja di booth-booth yang tersedia, sangat besar kemungkinan bertemu dengan orang-orang baru yang memiliki minat yang dengan kita.

Apalagi jika orang tersebut adalah lawan jenis, sesuai dengan kriteria, jomblo lagi. Wah….

Lihat Hal-Hal Keren

Secret Walls

Berkunjung ke Indonesia Comic Con sih sudah pasti akan menonton dan melihat hal-hal keren. Kok bisa yakin? Salah satu tamu spesial ICC adalah Secret Walls, sebuah komunitas yang mempertunjukan kemampuan mereka dalam seni secara live / langsung di hadapan penonton. Perlahan tapi pasti, penonton diajak menyaksikan perubahan media putih kosong menjadi sebuah karya yang sangat indah dan mengangumkan.

Itu baru satu saja, belum lagi pertunjukan seperti cosplay, acara musik dan acara-acara seru lainnya yang bisa saja berlangsung secara spontan nantinya.

Lihat Cosplayer Cantik-Cantik

Pinky Lu Xun

Pinky Lu Xun cuma satu dari sekian cosplayer lain yang bisa kamu temui di ICC, selain akan tampil sebagai tamu spesial, Pinky Lu Xun juga akan menjadi juri dalam kompetisi cosplay di acara tersebut. Kalau mau cosplayer dari luar negeri, ada nama Nicole Marie Jean dari USA dan Luffy dari Hong Kong.

Belum lagi cosplayer-cosplayer yang akan berkompetisi nantinya. Dijamin, buat kamu para penyuka cosplay akan dipuaskan dalam acara ini. Bisa foto-foto sepuasnya dengan karakter favoritmu di pameran JCC.

Bernostalgia

Kenapa Kamu Harus Datang ke Indonesia Comic Con 2015 6

Buat kamu yang sudah cukup tua dewasa, kamu berkesempatan bertemu langsung dengan Sheriff Gaban. Itu lo, polisi luar angkasa yang ngehits banget dulu. Tapi, sekarang Gaban udah agak tua sih, tapi masih keren kok. Lumayan bisa membangkitkan kenangan-kenangan indah di masa kecil bersama Gaban.

Untuk kamu yang belum cukup tua dewasa untuk tau mengenai Gaban, gini ceritanya. Sekitar tahun 1982, ada sebuah serial TV di Jepang yang namanya Space Sheriff Gavan diperankan oleh Kenji Ohba. Di Indonesia dan Malaysia, lebih dikenal sebagai Gaban. Menurut beberapa sumber, Gaban masuk ke Indonesia sekitar tahun 1985 dengan format kaset betamax (googling aja ya.. :D).

Saking populernya Gaban, pasti pernah denger dong istilah “Segede Gaban”. Ini karena Gaban punya kendaraan sekaligus markas dan robot yang berukuran SUANGAT BESAR bernama Dolgiran. Jadi, bukannya Gaban yang berukuran besar tapi kendaraannya.

Ketemu Penulisnya Daredevil

Daredevil

Buat kamu para penggemar Marvel, selain bisa berjumpa dengan Komunitas Marvel Indonesia, kamu juga berkesempatan untuk bertemu dengan David W. Mack, penulis Daredevil. Dia juga merupakan orang yang membuat cover untuk beberapa judul komik Marvel lainnya seperti Green Arrow, Miss Marvel dan White Tiger.

Selain bekerja dengan Marvel, Mack juga bekerja sama dengan beberapa musisi jazz dan rock baik dari Amerika Serikat maupun Jepang dalam urusan desain album mereka, sebut saja beberapa diantaranya dalah Paul McCartney dan Amanda Palmer.

Menikmati Musik yang Beda

Yuyoyuppe

Beberapa musisi yang akan tampil adalah sasakure.UK, buat yang belum tau, dia adalah salah satu musisi yang musiknya dipengaruhi oleh game-game 8-bit dan 16-bit. Salah satu karyanya yang paling dikenal adalah lagu “Hello Planet” yang merupakan bagian dari Hatsune Miku – Project DIVA – Mikuuta, Okawari.

Ada juga TAM Music, seorang pemain biola yang awalnya dikenal saat mengcover lagu-lagu memoriabel dari anime dan game, sekarang kemampuannya sudah diakui dan sering tampil dalam berbagai acara.

Terakhir, ada penampilan dari Yuyoyuppe (DJ’TEKINE//SOMETHING). Dia saat ini masih merupakan satu-satunya sound producer untuk BABYMETAL. Selain sebagai DJ, dia juga merupakan seorang vokalis dari band beraliran Emo Hardcore.

Tiga musisi dengan aliran berbeda akan tampil di pameran JCC dan tentunya memberikan setiap penonton sebuah pengalaman yang sulit dilupakan.


BookMyShow

Indonesia Comic Con seru banget kan? Spesial buat kamu yang tidak mau ketinggalan acara-acara keren di sekitarmu, kini kamu bisa melakukan booking atau memesan tiket untuk event olahraga, pameran, musik atau bahkan tiket nonton film di BookMyShow.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot antri atau kesana kemari pusing mencari tiket. Ditambah, kamu bisa melakukan pembelian/booking lewat aplikasi di Android atau iPhone milikmu. Mudah, Cepat, Aman dan Gak Ribet.

Leave a Reply