Kue Nikmat Olahan Tepung

Kalau anda pecinta makanan yang terbuat dari tepung, anda wajib mencoba berbagai macam kuliner ringan yang terbuat dari bahan makanan berwarna putih ini. Makanan yang terbuat dari bahan makanan bubuk ini tergolong sangat variatif dan banyak sekali macamnya dan tersebar di seluruh pulau Indonesia.

Kue Nikmat Olahan Tepung 1

Pertama anda bisa mencicipi kue gomak, kue tradisional khas Riau ini mempunyai isian berupa unti dan juga dilumuri dengan bubuk kacang hijau kupas yang nikmat. Sehingga ketika anda menggigit kue gomak ini, sensasi pahit manisnya terasa di awal gigitan dan lengketnya terasa seperti kita sedang makan kue mochi khas Sukabumi itu.

Kemudian ada makanan ringan dari Kalimantan Timur yang bernama kararaban. Ada sensasi pedas dan juga manis dalam adonannya, apalagi dengan tambahan gula merah membuat kue ini mempunyai tekstur yang padat, padahal cara dimasaknya adalah dengan cara dikukus.

Anda bisa menemukan kue kararaban ini dengan sangat mudah di Kalimantan sana, apalagi kalau anda sedang berjalan-jalan ke pasar tradisional disana. Dijamin anda bisa langsung mencicipi kenikmatan kue tradisional khas Kalimantan itu.

Makanan ringan yang terbuat dari tepung beras identik dengan rasa manis, tidak heran cemilan di Indonesia sangat beragam, kuenya sangat berlimpah dan kreasi tiap warganya terhadap kue tersebut sangat bervariasi. Jadi jangan aneh kalau anda berjalan-jalan ke suatu daerah menemukan cemilan yang serupa, bisa jadi bahan dasarnya sama tapi rasanya tetap orisinil.