img

Lagu-Lagu dengan Kisah Misteri Dibaliknya

/
/
/
322 Views

Kisah-kisah misterius bukan hanya hadir dalam bentuk film atau cerita, bahkan sebuah lagu pun bisa menyimpan misterinya sendiri. Seperti beberapa lagu dibawah yang masing-masing memiliki misteri, mulai dari liriknya yang memiliki arti misterius sampai keseluruhan lagunya yang memang mengerikan.

Peringatan! Hampir keseluruhan lagu-lagu dibawah ini bisa kamu dapatkan dengan mengunduhnya dari internet, tapi kalau kamu merasa kurang iman dan percaya dengan kisah misterius dibaliknya, sebaiknya kamu tidak usah sok berani mengunduh dan mendengarkan. Kalau kamu memilih mendengarkannya, risiko ditanggung sendiri.

Gambar 1 untuk Lagu-Lagu dengan Kisah Misteri Dibaliknya

Lingsir Wengi

Kalau kamu pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi oleh Julie Estelle, maka lagu (kidung) ini digunakan untuk memanggil sosok kuntilanak dalam film tersebut. Menurut kesaksian beberapa orang, saat mereka mendengarkan kidung ini ‘diwaktu yang tepat’, maka akan muncul sesosok nenek berambut panjang dengan wajah pucat yang menembangkan lagu ini.

Tapi, saya justru menemukan artikel bahwa kidung ini aslinya dibuat oleh salah satu dari 9 Wali yaitu Sunan Kalijaga. Kidung ini menggunakan pakem Durma, jadi memang sudah seharusnya memiliki aura untuk menunjukan kesedihan dan menyayat hati. Di jamannya, Sunan Kalijaga menggunakan lagu ini untuk mengalau bala dan mencegah gangguan makhluk halus saat shalat malam. Ibu-ibu di masa itupun menggunakan lagu ini untuk menidurkan anaknya.

Nah, yang mana yang benar?

cute little girl

Nina Bobo

Singkat cerita, dahulu ada seorang anak keturunan Indo-Belanda yang masih kecil. Suatu malam, dia tiba-tiba menjerit-jerit di kamarnya. Sang ayah, ibu dan pembantunya pun menghampirinya. Ternyata, si anak sedang kerasukan makhluk halus. Si anak pun akhirnya dipasung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setiap malam, sang anak selalu menjerit-jerit dan membuat orang-orang di rumah itu putus asa dan ketakutan. Sang ayah pun akhirnya kembali ke Belanda dan pembantu di rumah itu pun pergi karena takut. Tinggallah sang ibu sendirian disana.

Suatu malam, tiba-tiba Nina (nama anak itu) terdiam. Sang ibu pun kaget dan menghampirinya, ternyata Nina sedang terdiam dan bisa berbicara secara biasa. Dia pun meminta sang ibu menyanyikan sebuah lagu pengantar tidur untuknya.

Kisah lainnya, memberikan info yang lebih lengkap tapi masih perlu dikaji lagi kebenarannya. Bahwa, lagu Nina Bobo diciptakan untuk Helenina Mustika Van Rodjnik, anak perempuan berusia  6 tahun dari pasangan blasteran Belanda-Jawa. Sang ayah bernama Van Rodjnik dan ibunya tidak ketahui namanya, namun berprofesi sebagai penari. Karena Nina sulit tidur, maka sang ibu menciptakan lagu Nina Bobo untuknya. Tapi, tidak terdapat kisah misteri dalam cerita ini.

Gambar 4 untuk Lagu-Lagu dengan Kisah Misteri Dibaliknya

Gloomy Sunday

Gloomy Sunday (Minggu yang suram), sebuah lagu yang secara psikologi benar-benar bisa membuat seseorang yang sedang depresi melakukan bunuh diri. Apalagi kalau mengerti dengan lirik berbahasa Inggrisnya.

Diciptakan oleh Lazzlo Javor pada 1935, lagu ini dinyanyikan dan diaransemen oleh Rezsoe Seres. Diawal peluncurannya, lagu ini sempat meledak di pasaran. Tapi, kejadian buruk bermula dari kekasih Lazzlo Javor yang bunuh ini tidak lama setelah peluncuran lagu ini, di surat bunuh dirinya ditemukan tulisan “Gloomy Sunday”.

Beberapa kejadian bunuh diri dan percobaan bunuh diri yang terkait Gloomy Sunday pun terus terjadi di Hungaria, bahkan menyebar hingga Inggris bahkan Amerika. Bahkan, lagu ini sempat dilarang diputar di tempat umum oleh pemerintah Hungaria. Sekitar 200 upaya bunuh diri tercatat di seluruh dunia yang terkait dengan lagu ini.

Gambar 6 untuk Lagu-Lagu dengan Kisah Misteri Dibaliknya

Asereje

Lagu ini bisa dikatakan cukup populer di masanya. Bahkan kerap diputar ditempat-tempat umum dan acara-acara besar karena memang musiknya enak didengar dan pas menjadi teman dansa. Tapi, belakangan, lagu ini justru disebut sebagai lagu penyembah setan. Katanya, lirik lagu ini berbahasa Spanyol, tapi warga Spanyol sendiri malah tidak mengerti artinya. Bahkan, kebanyakan lirik lagu ini malah tidak mengandung bahasa Spanyol.

Tapi, menurut beberapa orang yang berhasil mengartikannya. Lagu ini bercerita tentang seorang pria tampan bernama Diego. Diego sendiri merupakan “kode rahasia” dari Devil alias setan. Perlu diingat, bahwa Lucifer (Azazil) memang iblis yang rupawan dan ahli dalam bermain musik, terutama dansa.

Karl Mayer – Reverse

Sebaiknya, kamu jangan mendengarkan lagu ini selama 2 jam nonstop, mendengarkan lagu ini dengan volume yang besar atau menonton videonya berulang-ulang. Kata beberapa saksi yang pernah mendengarkan lagu ini, lagu ini emang dapat meningkatkan kadar depresi seseorang. Jadi, tidak heran jika jaman dulu, lagu ini digunakan saat menginterograsi tahanan perang di Eropa sana.

Hasilnya, si tahanan akan mengalami peningkatan depresi bahkan setengah gila, jadi lebih gampang mendapat keterangan dari dia.

Ada beberapa efek setelah mendengarkan lagu ini :

  • Sakit telinga. Frekuensi suara yang digunakan katanya mendekati ultrasonik
  • Pusing. Makanya, jangan mendengarkan lagu ini dalam volume tinggi
  • Halusinasi. Setelah mendengarkan lagu ini, segala jenis jeritan dan lengkingan dalam lagu ini akan terus terdengar
  • Paranoid. Kamu bakal terus-terusan merasa sedang diawasi oleh seseorang.
  • Gila. Mirip seperti yang terjadi pada tahanan perang tadi. Karena mendengarkan berlama-lama dan berulang dalam volume maksimum.

Kalau ditanya, lagu ini mirip apa? Jawabannya

Cekikikan Setan

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar