Search
Manfaat Sabun Baju Bayi

Manfaat Sabun Baju Bayi

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang apa saja manfaat sabun baju bayi atau deterjen bayi. Tidak semua deterjen biasa cocok untuk kulit bayi. Bunda bisa mengetahui apakah sabun cuci tersebut cocok atau tidak dengan mencoba mencuci satu saja baju bayi bunda dengan deterjen yang biasa dipakai. Kemudian coba pakaikan pada si kecil. Jika kemudian terjadi alergi atau iritasi pada kulit bayi maka hentikan pemakaian dan gantilah dengan deterjen khusus baju bayi.  Jika ternyata tidak terjadi apa-apa pada bayi anda, maka bunda bisa melanjutkan pemakaian deterjen tersebut karena berarti deterjen itu cocok untuk kulit bayi anda.

Seperti yang kita tahu bahwa kulit bayi apalagi yang baru lahir sangat sensitive, lebih sensitive dari pada kulit anak-anak dan orang dewasa. Hal ini yang menyebabkan bayi sering mengalami alergi atau iritasi. Pemicu dari alergi ini salah satunya adalah dari baju bayi. Baju bayi yang tidak dicuci bersih bisa menyebabkan ruam. Pun ketika sabun cucinya tidak cocok dengan kulit bayi yang sensitive. Oleh karena itu sebaiknya bunda memilih deterjen atau sabun cuci yang khusus untuk bayi. Jika tidak ada maka pilihlah sabun cuci yang komposisinya tidak mengandung zat berbahaya bagi kulit bayi.

Manfaat sabun cuci untuk baju bayi sendiri sebenarnya sama dengan sabun cuci baju yang lain, yaitu untuk membersihkan baju dari noda dan kotoran. Selain itu beberapa sabun cuci juga memiliki fungsi lain sebagai pelembut pakaian. Walaupun memiliki fungsi yang sama dengan deterjen biasa, namun bunda tidak bisa sembarangan dalam memilih dan menggunakan deterjen untuk mencuci baju bayi.

Foto-bayi-sedang-kaget-lucu

Selain masalah pemilihan deterjen atau baju cuci, bunda juga harus memperhatikan cara mencuci baju bayi anda. Tidak disarankan untuk bunda mencampur pakaian si kecil dengan baju rang dewasa atau anggota keluarga lain. bunda juga harus jeli memisahkan pakaian si kecil Antara popok dengan baju biasa, baju yang kotor karena keringat dengan yang terkena kotoran, yang luntur dan yang tidak luntur. Hal ini dilakukan masih untuk menjaga kebersihan pakaian bayi anda. Sekian, semoga bermanfaat.

Written by
Ari
Join the discussion

Kawista.id