Mau Naik Helikopter? Pesan Saja Lewat Uber

Memesan kendaraan lewat Uber mungkin sudah menjadi hal lumrah bagi sebagian orang, apalagi di beberapa negara maju. Tapi, bagaimana ketika kita ingin pergi ke suatu tempat lebih cepat dari mengendarai mobil dan terhindar dari kemacetan?

Kerjasama antara Uber dan Airbus bisa menjadi kabar gembira bagi permasalahan tersebut. Dalam waktu dekat, pengguna Uber akan bisa memesan helikopter seperti halnya memesan mobil. Sayangnya, pada saat pengumumannya, tidak disebutkan berapa harga yang dikenakan.

Layanan ini sebenarnya sudah diperkenalkan, atau lebih tepatnya ‘dipamerkan’ pada Festival Film Cannes tahun lalu dimana saat itu, Uber bekerjasama dengan salah satu maskapai yang menyediakan helikopter di Perancis.

Sedikit perbandingan, pada Valentine 2015 lalu, Uber di India membuat paket #UBERCHOPPER, dimana pasangan yang mau membayar sekitar 1 juta Rupiah, akan mendapat kesempatan untuk menaiki helikopter selama 20 menit ditambah makan siang romantis di restoran mewah.

Sekarang, mengingat tidak ada banyak helikopter ‘nganggur’ di seluruh dunia, apalagi di Indonesia. Bisa dipastikan bahwa layanan ini akan memakan biaya yang cukup besar. Menurut juru bicara Uber, layanan ini akan dirilis bersamaan dengan Sundance Film Festival (19-31 Januari 2016). Diharapkan layanan ini akan mempermudah orang yang ingin menghadiri acara tersebut.