Biasanya, ibu hamil cenderung lebih rentan terhadap berbagai hal dan perlu berhati-hati agar kesehatan tubuhnya dan sang janin tetap terjaga. Tak jarang pula ibu hamil dihadapkan pada suatu mitos yang belum dipercayai kebenarannya hingga akhirnya bingung apakah harus mengikuti atau mengabaikan mitos tersebut.

Meskipun demikian, satu hal yang pasti, seorang ibu hamil perlu menjaga betul asupan nutrisinya sehari-hari-. Sebab, hal tersebut sangat mendukung tumbuh kembang sang anak serta sang ibu agar siap melahirkan. Selain mengonsumsi makanan yang baik, dibutuhkan juga nutrisi tambahan seperti folamin gold kapsul multivitamin ibu hamil DHA Tinggi. Kembali ke topik, berikut ini beberapa mitos tentang ibu hamil yang perlu Anda ketahui.

Gambar 3 untuk Mengenal Mitos dan Kenyataannya Seputar Ibu Hamil

Suka makanan asam pertanda jenis kelamin bayi laki-laki

Pada zaman dahulu, sebelum adanya teknologi USG, seringkali kita ingin sekali mengetahui jenis kelamin sang janin sebelum waktu persalinan tiba. Tak jarang banyak yang melakukan cocoklogi selama fase kehamilan mulai dari bentuk perut sampai makanan favorit sang ibu selama masa kehamilan.

Selama ini, banyak yang mengira bahwa ibu hamil yang suka makanan asam memberikan pertanda bahwa sang janin adalah laki-laki. Padahal, tidak ada sama sekali penelitan secara medis yang telah membuktikan bahwa makanan asam berkorelasi dengan jenis kelamin bayi. Oleh karena itu, jangan langsung percaya dengan mitos yang beredar sebelum ada penelitian yang berhasil membuktikannya.

Minum susu kulit bayi putih, minum kopi kulit bayi gelap

Selain menjaga makanan selama fase kehamilan, ibu hamil juga perlu menjaga minuman yang dikonsumsinya agar tetap terhindrasi. Minuman seperti susu dianggap baik bagi ibu hamil karena memiliki nutrisi yang tinggi dan bisa melengkapi kebutuhan nutrisi sang ibu dan sang janin. Sementara kopi perlu dihindari karena kandungan kafein yang tidak sepenuhnya berguna untuk sang ibu dan sang janin.

Sayangnya, teori tersebut tidak sepenuhnya berlaku di masyarakat karena banyak yang percaya mitos dibanding fakta. Sebagian besar orang masih mengira bahwa minum susu bisa membantu bayi agar bisa memiliki kulit yang putih sementara minum kopi dapat membuat kulit jadi gelap. Padahal, tidak ada penelitian yang membuktikan hal tersebut sama sekali.

Demikian info kesehatan seputar mitos yang biasa dihadapi oleh ibu hamil serta fakta dibaliknya. Pelajari juga info kesehatan lainnya melalui link berikut www.guesehat.com/kebutuhan-kalsium-ibu-hamil. Semoga bermanfaat.