img

Mengenali Gejala Tipes Minggu 1 Hingga 4

/
/
/
99 Views

Tipes selama ini memiliki gejala awal yang terkesan seperti influenza. Kadang-kadang penderita juga akan mengalami radang tenggorokan, demam, flu, demam dan juga sakit kepala. Kondisi awal pada penderita tips ini memang lebih mirip dengan gejala influenza. Akan tetapi kondisi penyakit nantinya akan lebih parah setelah melebihi waktu satu minggu serta gejala tipes yang muncul akan semakin jelas. Berikut merupakan tahapan gejala sesuai fase dari perkembangan infeksi bakteri dalam tubuh.

Gejala Tipes

Minggu 1

  1. Demam yang terus meningkat di malam hari dan pada kondisi tertentu mengakibatkan para penderita mengalami demam lebih dari 40 derajat Celcius.
  2. Sakit kepala mulai bagian belakang dan sekitar mata yang menjadikan penderita tidak dapat melakukan aktivitas.
  3. Nafsu makan terus menurun dan tubuh menjadi lemah.
  4. Gangguan pencernaan hingga sembelit dan diare.
  5. Muncul batuk kering. Tidak dapat disembuhkan menggunakan obat batuk.
  6. Timbul bercak-bercak merah di kulit tangan dan kaki.

Minggu 2

Penyakit tipes dapat menjadi semakin parah jika sampai 2 minggu terserang infeksi dan tidak segera mendapat perawatan cukup. Penderita akan sangat merasa sakit bahkan tidak dapat melaksanakan aktivitas. Sejumlah gejala tipes setelah jangka waktu 2 minggu adalah:

  • Demam terus meningkat dan tiba-tiba turun. Biasanya di sore hari, malam serta siang hari.
  • Nafsu makan terus mengalami penurunan serta tubuh terlihat lebih kurus..
  • Gangguan pencernaan sangat parah seperti sembelit dan diare.
  • Perut bengkak, terasa lebih keras.

Minggu 3

Setelah memasuki minggu ke 3 penyakit tipes menjadi bertambah semakin parah. Umumnya setiap penderita tidak dapat lagi melakukan aktivitas sama sekali. Tubuh menjadi sulit bangun dari tempat tidur dan juga berjalan. Bukan hanya itu, demam yang tinggi juga terjadi sepanjang hari dan hal ini menyebabkan penderita semakin parah. Dalam tahap ini biasanya sudah disertai gejala komplikasi akibat penyebaran bakteri dari usus menuju bagian lain. Namun melewati minggu ke 3 dan masuk ke minggu 4 memang gejala tipes umumnya akan mulai membaik.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar