NESIA Bantu Hadapi Kemiskinan Dengan Berbisnis

Kemiskinan di Indonesia sudah menjadi masalah lama yang selalu coba diselesaikan oleh oemerintahan. Keadaan ekonomi yang tidak seimbang membuat kesenjangan di Indonesia sangat jelas terlihat. Meski demikian, belum banyak upaya yang dilakukan pemerintah berhasil. Sejauh ini masih sangat banyak masyarakat miskin yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini NESIA (Nasional Ekonomi Sosial Indonesia) membantu memberikan solusi yang baik dengan mengupayakan kegiatan bisnis bagi masyarakat yang mampu melakukannya. NESIA membantu masyarakat kurang mampu untuk membangun sebuah bisnis untuk meningkatkan taraf hidupnya. Sejauh ini kegiatan bisnis yang dilakukan NESIA berjalan lancar dan semakin banyak yang mendaftar menjadi anggota. Dimulai dari usia 17 tahun, usia yang diterima NESIA untuk menjadi anggota. Hal ini menunjukkan jika NESIA memang serius ingin mewadahi pemuda bangsa untuk melakukan bisnis mulai sejak dini.

Anggota NESIA sudah tersebar di seluruh Indonesia yakni di wilayah Surabaya, Jakarta, Tnaggerang, Bengkulu, Batam, Lombok, Pontianak, dsb. Dengan meluasnya anggota NESIA ini diharapkan akan semakin bisa mencakup msyarakat seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar saja tetapi juga masyarakat daerah kecil. berbagai jenis usaha juga telah diterapkan NESIA kepada seluruh anggotanya yang diantaranya yakni LoketNESIA yang menyediakan berbagai jenis tiket penerbangan dan juga transportasi lainnya, pembayaran rekening air serta listrik, periklanan website, perjalanan umroh, dan katanya NESIA akan melakukan usaha di bidang game online.

Sebisa mungkin memang NESIA mencakup semua bidang usaha yang memungkinkan dijalankan oleh anggotanya. Disini para anggota NESIA akan diberikan berbagai pekerjaan yang cocok dan dari pekerjaan yang ditekuninya tersebut akan ada penghasilan yang bisa dinikmati oleh anggota itu sendiri. Penghasilan yang mungkin bisa didapatkan dari berbisnis dengan NESIA yakni 3 juta ke atas sesuai dengan bisnis apa yang ditekuni.

Adanya NESIA di Indonesia tentu saja sangat membantu dalam mengangkat derajat ekonomi masyarakatnya. Dengan berbagai jenis usaha bisnis yang dilakukan NESIA mampu mendorong pemuda Indonesia juga turut serta untuk melakukan bisnis dengan di damping oleh NESIA. Masyarakat yang masih belum mendapatkan pekerjaan bisa teratasi dengan melakukan bisnis yang memungkinkan.