Hari Ini:October 24, 2019

Panduan Merawat Mobil untuk Pengendara Wanita

Gambar 1 untuk Panduan Merawat Mobil untuk Pengendara Wanita

Siapa bilang pengemudi wanita tidak bisa merawat mobil kesayangan dengan baik? Jika sudah terbiasa mengendarai mobil sendiri, biasanya wanita akan semakin mahir merawat mobil. Karena mobil kesayangan yang diperoleh dari Mobil123.com  selalu berkualitas, maka pengemudi wanita tak akan merasa kerepotan ketika merawat mobilnya. Para wanita yang memperhatikan hal-hal sederhana ini pasti bisa merawat mobil dengan benar. Mari simak dulu panduan tentang cara merawat mobil bagi pengemudi wanita.

Menjaga Kebersihan Interior dan Eksterior Mobil

Cara-Merawat-Mobil

Kebersihan interior dan eksterior mobil akan menunjang kenyamanan berkendara. Bagian luar mobil yang kotor akan menghalangi jarak pandang wanita ketika mengemudi. Sementara bagian dalam mobil yang kotor justru membuat suasana menjadi kurang nyaman dan menimbulkan bau tak sedap. Jadi, jangan lupa membersihkan seluruh bagian mobil secara teratur agar aktivitas berkendara selalu nyaman.

Mengecek Kondisi Ban Mobil

Ban mobil adalah komponen yang harus sering dicek. Apalagi bila mobil sudah lama tidak dikemudikan. Pastikan ban mobil tidak mengalami kekurangan tekanan udara. Karena ban mobil yang kempes atau bocor akan menyulitkan kinerja mobil ketika dikendarai.

Memilih Bahan Bakar yang Tepat

Gambar 4 untuk Panduan Merawat Mobil untuk Pengendara Wanita

Semua pengemudi wanita tentu ingin menggunakan bahan bakar terbaik untuk mobilnya. Sayangnya, ternyata tidak semua jenis mobil cocok dengan bahan bakar yang nilai oktannya tinggi (seperti Pertamax). Solusinya, ikuti saja panduan pada buku manual mobil. Gunakan jenis bahan bakar biasa bila mesin mobil memang  hanya bisa beradaptasi dengan karakteristik bahan bakar biasa.

Jangan Lupa dengan Bagian Oli Mesin

Para pengemudi wanita kerap lupa memeriksa bagian oli mesin. Padahal bagian ini sangat penting untuk menunjang performa mesin mobil saat berkendara. Jika tidak ingin repot, bawalah mobil ke bengkel secara teratur untuk melakukan pengecekan oli mesin serta jenis pengecekan berkala lainnya.

Memanaskan Mesin Mobil Secara Berkala

Gambar 6 untuk Panduan Merawat Mobil untuk Pengendara Wanita

Memanaskan mesin mobil harus dilakukan secara teratur. Tujuannya agar mesin mobil senantiasa terlapisi oleh oli dengan sempurna. Memanaskan mesin mobil akan mencegah mobil mogok dan aki mobil menjadi soak.

Jadi, pengemudi wanita patut memanaskan mesin mobil setiap 1 hingga 2 hari sekali ketika mobil sedang tidak digunakan. Durasi memanaskan mobil tidak perlu terlalu lama. Cukup 15 hingga 30 menit. Akan jauh lebih baik lagi bila mobil diajak berkeliling untuk jarak dekat supaya kinerja mesin semakin maksimal.

Bila mobil kesayangan dirawat secara cermat, pengemudi wanita pun tak akan direpotkan dengan mobil yang sering mogok. Mobil dengan performa prima akan mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari.

Sumber:

news.liputan6.com/read/2286619/cara-tepat-membersihkan-amp-merawat-mobil-anda

news.okezone.com/read/2016/03/18/15/1339833/tujuh-tips-merawat-mobil-wajib-diketahui-perempuan

sweetymoney.com/tips-merawat-mobil-bagi-perempuan/

Waktu akses: 20 April 2016

Share

Leave a Reply