Paramore adalah band rock asal Amerika Serikat, warna musik mereka sebenarnya bukan cuma rock, mereka juga bisa disebut sebagai band alternative rock,  pop punk, emo, power pop dan pop rock. Formasi mereka saat ini adalah Hayley Williams pada vokal, Jeremy Davis pada Bass dan Taylor York pada gitar.

Perjalanan Paramore tidaklah mulus, kisah band ini dipenuhi oleh ‘keajaiban’ serta ‘idealisme’ dari musisi yang masih menjadi personil maupun mantan personil band ini.

Paramore, Kamu Tidak Pernah 'Terlalu Muda' Untuk Memulai 1

Band ini secara resmi terbentuk pada 2004 dengan formasi saat itu adalah Josh Farro pada gitar, Zac Farro pada drum, Jeremy Davis pada Bass dan Hayley Williams pada vokal serta Jason Bynum pada gitar. Band ini sempat beberapa berganta-ganti personil, tapi yang paling diingat para penggemar pastilah kepergian Zac dan Josh Farro dari band ini.

Fakta-fakta seputar Paramore

#1 Hayley berusia 14 tahun, Josh berusia 15 tahun dan Zac berusia 12 tahun saat mereka tampil untuk pertama kalinya sebagai sebuah band.

#2 Para personil pertama band ini, bertemu untuk pertama kalinya di kamar tidur Josh Farro

#3 Pertunjukan pertama mereka adalah pada 2 Mei 2004 sebagai band pembuka untuk Copeland.

#4 Hayley William pernah mengambil kelas vokal dengan Brett Manning, dia merupakan guru vokal dari Taylor Swift, Keith Urban dan Wes Hampton.

#5 Nama Paramore berasal dari kata “Paramour” yang artinya “cinta rahasia”.

hayley williams

#6 Pada awalnya, Hayley Williams akan diorbitkan sebagai penyanyi solo, tapi dia memaksa untuk bisa tampil sebagai band bersama Paramore

#7 Zac Farro masih dikelas 2 SMP saat Paramore menandatangi kontrak dengan Fueled by Ramen, dia pernah menuliskan kisah tersebut sebagai tugas kisah ‘non-fiksi’. Tapi, gurunya malah memberikan nilai yang buruk pada tugas tersebut karena mengira hal tersebut adalah ‘fiksi’ belaka.

#8 Josh Farro dan Hayley Williams mendapatkan gelar diplomanya saat mereka sedang tour dengan mengikuti ujian secara online

#9 RIOT! dan Brand New Eyes adalah 2 album paling sukses dari Paramore sampai saat ini. Keduanya pernah merajai tangga lagu di berbagai negara.

#10 Jeremy Davis mengakui pernah berpikir band-nya tidak akan berhasil, karena waktu itu mereka semua ‘terlalu muda’, apalagi Zac yang baru berusia 12 tahun waktu itu.

Paramore adalah bukti, selama kamu punya keinginan, kemauan untuk berusaha dan tidak pernah menyerah akan hasratmu. Tidak pernah ada kata ‘terlalu muda’ yang akan menghalangi jalanmu. Mereka memulai semuanya di usia yang sangat muda dan melalui proses yang berat hingga sampai pada tahap sekarang ini.

Paramore, Kamu Tidak Pernah 'Terlalu Muda' Untuk Memulai 4

Kata Pencarian Terkait

Leave a Reply