Penyebab Kamu Mau Balikan

Balikan sama mantan itu… em… Ibarat udah jalan jauh-jauh ke Cina, tapi akhirnya cuma sampai di Surakarta. Masih di Indonesia aja,  alias gak kemana-mana. Udah susah payah move on, tapi akhirnya balikan lagi. Ya, terus move on-nya buat apa coba?

Tapi, kalau udah yang namanya jodoh. Mau pacaran sama berlusin-lusin cewek/cowok, pasti akhirnya balik ke mantan yang udah ditakdirkan sebagai jodoh. Kenapa? Jawabannya cuma Tuhan yang tahu.

Nah, biar gak ngelatur kesana-kemari lagi. Berikut ini penyebab paling umum kenapa kamu mau balikan sama mantan.

Penyebab Kamu Mau Balikan 1

Masih SAYANG

Rasa cinta yang dalam itu gak akan mudah hilang layaknya para penjahat berdasi di negeri ini. Cinta (yang setia dan dalam) akan bertahan di hati kamu dalam jangka waktu lama. Itulah penyebab kamu gak mudah move on dari dia, begitu pula dengan si mantan.

Karena masih sayanglah, kalian berdua memutuskan untuk balikan.

Masih SATU LINGKUNGAN

Banyak yang bilang sih, kalau kamu masih berada satu lingkungan (tetangga, kantor, sekolah, kampus) dengan mantan, itu bakal bikin gagal move on kamu. Sebenarnya, itu sal… BENER BANGET!

Ya coba aja bayangin, pas baru kemarin malem putus, pagi harinya harus ketemu dia lagi, gak di kelas, di depan rumah (kalau tetanggan). Rasanya awkward gitu. Belum lagi kalau ada temen-temen resek yang sering ngebahas habis soal mantan kamu plus ngomporin supaya balikan. HAHAHAHA!!

Disuruh ORANGTUA

Hal yang satu ini jarang terjadi kecuali kamu udah pacaran lama, orangtuamu udah kenal banget sama dia dan dia sering main ke rumah sambil bawain martabak. Biasanya, setelah putus dan dia gak pernah datang bawain martabak lagi, mamamu akan nanya,

“Kamu sampai detik ini masih jomblo ngenes aja, mending balikan aja sama si itu deh. Dia tuh anaknya baik udah gitu sering bawain martabak. Gebetan (bukan pacar) yang kamu pernah kenalin, semuanya gak ada yang srek apalagi bawain martabak.”

Ingat, ada pepatah “jodoh di tangan mama”, jadi kalau mama belum setuju, pasti susah.

Penyebab Kamu Mau Balikan 3

Nepatin JANJI SETIA

Dalam setiap hubungan, pasti bakal ada aja mantan-mantan PHP yang pernah memberi kamu janji setia. Misalnya, “Aku akan mencintaimu selamanya.” atau “Aku mau bersamamu sampai mati.” Tapi, akhirnya tetep putus juga. Yaelah!

Lalu, di hari yang berbadai, dia datang lagi ke kehidupan kamu untuk ngajak balikan. Alasanya sih dia pengen nepatin janjinya yang dulu pernah terucap. Kamu pun tersentuh dan dengan senang hati mau balikan dengan dia.

Padahal semuanya sudah terlambat dan kamu tak sadar. HAHAHA!!!
Karena KAMU GAK LAKU

Ada pepatah lama yang berkata, “Jika memang sudah jodohnya, mantan akan jadi manten.”

Mungkin aja sih, pepatah inilah yang bikin kamu balikan sama mantanmu, karena kamu gak laku sama orang lain selain mantanmu. Cuma dia yang mau menerimamu apa adanya, mau dipinjemin uang dan lupa nagihnya. HANYA MANTAN KAMU. Makanya, bersyukurlah udah ada yang mau.

Sebenarnya balikan sama mantan itu bukan perbuatan terhina apalagi haram, kecuali pas putus kamu ngejelek-jelekin dia yang udah jelek. Pokoknya, saran nih, kalau putus sebisa mungkin bersikap biasa aja, gak usah jelek-jelekin, apalagi kalau ternyata kamu masih cinta.

Banyak banget yang pas putus, sampai bikin drama-drama gitu di social media kalau mantanmu berengsek, eh beberapa hari kemudian, malah balikan lagi. Itu namanya menjilat ludah sendiri, udah kayak politisi aja. Jangan kayak gitu ya. 😀