Pria Ini Menghasilkan $10,000 dari Kentang dan Spidol

Berkirim pesan kepada orang-orang terkasih sekarang semakin mudah dengan adanya SMS dan layanan chatting, ditambah lagi dengan kehadiran berbagai sosial media. Tapi, itu tidak menghalangi seorang pengusaha untuk membuka jasa layanan pesan yang walaupun terdengar konyol namun menghasilkan, yaitu berkirim pesan dengan …… kentang.

Seorang pemuda asal Texas bernama Alex Craig memiliki sebuah ide untuk mengirimkan pesan dari seseorang secara anonim kepada siapapun yang mereka inginkan melalui kentang. Ide ini muncul ketika Craig sedang makan malam bersama kekasihnya pada awal tahun 2015, sang kekasih bahkan berkata jika Craig tidak akan pernah menjual satu pun kentang tersebut karena itu adalah ide terkonyol yang pernah dia dengar.

here potato

Tapi, sang kekasih akhirnya terdiam setelah hanya dalam 2 hari setelah diluncurkan pada 14 Mei 2015, potatoparcel.com berhasil menghasilkan $2,000 bagi Craig. Menurut catatan terakhir, pada 28 Agutsu 2015, situs jasa pengiriman pesan lewat kentang tersebut sudah menghasilkan $42,000 (lebih dari 550 juta Rupiah).

Sebagian besar pengunjung dari situs ini berasal dari mesin pencari, karena walau masih berumur cukup muda, tapi potatoparcel.com sudah menempati urutan 15 di Google untuk kata kunci “potato”. Sisa pengunjung berasal dari situs lain maupun sosial media.

Berbagai media seperti DailyMail, USAToday hingga Playboy sudah meliput dan memberitakan tentang situs dengan ide konyol ini. Ada yang menertawakan, tapi ada pula yang begitu mengagumi, tapi bagaimanapun, situs tersebut sudah menghasilkan 500 juta Rupiah hanya dalam 4 bulan.

Pria Ini Menghasilkan $10,000 dari Kentang dan Spidol 2

Kini, Craig sedang melelang situsnya di Flippa, sebuah situs pelelangan website dan harganya baru menembus $10,000 (sekitar 139 juta Rupiah). Menurut Craig, walau potatoparcel.com bisa menghasilkan banyak keuntungan baginya, tapi dia lebih suka jika seseorang mengambil alih situs tersebut dan membawanya ke jenjang yang lebih tinggi seperti pengiriman internasional.