Reksadana Syariah, Pilihan Aman Bagi Anda

Banyaknya jenis reksadana serta manajer investasi yang berkembang tentunya memudahkan Anda untuk melakukan investasi reksadana. Namun tidak sedikit dari investor yang mengeluh dengan resiko yang dibebankan atau biaya yang mungkin dibebankan kepada pemilik modal. Reksadana syariah kini juga menjadi salah satu jenis reksadana yang banyak dipilih calon investor. Berawal dari sistem perbankan syariah, kini reksadana juga menyediakan produk syariah yang berupa saham syariah dan obligasi syariah (suku).

Reksadana Syariah, Pilihan Aman Bagi Anda 1

 

Prinsip dari reksadana sistem syariah sama halnya dengan prinsip reksadana pada umunya. Namun pengelolaannya tidak boleh bertentangan dengan prinsip syariah pasar modal. Investasi syariah harus berlandaskan kepada Al-quran dan hadist yang menjunjung tinggi nilai keadilan, kejujuran serta manfaat bersama.

Schroder Indonesia sebagai manajer investasi terpercaya sejak lebih dari sepuluh tahun yang lalu memiliki produk reksadana syariah berupa schroder syariah balanced fund. Reksadana ini termasuk dalam jenis reksadana campuran yang akan menginvestasikan uang Anda dalam aset yang berbentuk efek-efek dan atau instrumen pada pasar uang yang berbasis syariah.

Masing-masing nilainya berada dalam kisaran 5-7% dari nilai aktiva bersih (NAB) untuk mencapai nilai investasi dalam jangka waktu yang panjang. Reksadana jenis ini diposisikan untuk memanfaatkan kondisi pasar dalam jangka panjang yang bergerak positif. Alasannya adalah potensi pasar saham dan efek hutang yang ada di pasar modal Indonesia yang berkembang pesat. Bagaimana, Anda tertarik menjadi investor Schroder Indonesia?

Leave a Reply