Dalam setiap pembuatan resep kue kering tentu saja anda membutuhkan bahan-bahan yang berkualitas. Mulai dari tepung terigu, margarin, gula halus dan masih banyak lagi bahan lainnya. Bahan yang pertama yaitu tepung terigu yang baik adalah tepung terigu jenis protein rendah sehingga kue kering yang anda buat terasa sangat renyah. Untuk bahan berikutnya adalah margarin yang terbuat dari komposisi yang baik seperti yang terdapat dalam margarin Blueband.

Kedua bahan di atas bisa dikatakan sebagai bahan yang paling utama sehingga harus dijaga kualitasnya. Jika sudah memilih bahan terbaik anda bisa memulai membuat adonan untuk kue keringnya. Kebetulan untuk jenis kue kering yang akan saya buat kali ini adalah kue nastar yang memang umumnya sangat disukai oleh banyak orang. Terbukti dalam perayaan hari-hari besar apapun selalu terdapat kue nastar yang menjadi salah satu hidangannya.

Resep Kue Kering 1

resep-kue-kering

Untuk bahan-bahannya dalam membuat adonan kuenya terdiri dari :

  • 100 gr keju chedar
  • 100 gr gula halus
  • 50 gr kismis
  • 4 butir kuning telur
  • 500 gr tepung terigu
  • 500 gr margarin Blueband

Bahan-bahan di atas adalah bahan untuk membuat adonanya sedangkan untuk bahan isiannya anda cukup mempersiapkan selai nanas. Selain selai nanas anda juga bisa menggunakan selai lainnya tergantung pada selera anda masing-masing.

Setelah semua bahannya siap proses berikutnya adalah membuat adonan resep kue kering nastarnya. Pertama kocok telur, gula halus dan mentega hingga terlihat mengembang kemudian setelah itu masukan parutan keju, tepung terigu dan vanili kocok kembali. Jika adonan sudah mulai berbulir ada baiknya anda mengocok dengan cara manual atau dengan menggunakan tangan sehingga adonannya tercampur sempurna. Setelah itu bentuk adonan menjadi bulat dan isi bagian dalamnya dengan selai nanas secukupnya. Susun dalam loyang kemudian olesi bagian atas kuenya dengan kuning telur barulah panggang adonan hingga berwarna kekuningan yang menandakan kue nastar anda sudah matang.

Kata Pencarian Terkait

Leave a Reply