Resep Kue Natal Kering Yang Mudah Dibuat dan Enak!

Ada berbagai resep kue natal yang bisa anda pilih untuk menu sajian keluarga. Apalagi jika pada tahun ini, anda memiliki rencana untuk merayakan natal bersama seluruh keluarga besar anda. Tentu anda membutuhkan persiapan khusus untuk menu camilan dan menu utama yang akan dihidangkan. Pada dasarnya, untuk membuat hidangan natal ada beberapa menu yang perlu anda persiapkan. Pertama, anda memerlukan hidangan pembuka yang ringan. Hidangan ini cenderung asin dan gurih sehingga bisa membangkitkan selera makan. Kedua, anda memerlukan hidangan utama yang bisa anda kreasikan sesuai dengan keinginan anda. Sedangkan pada bagian ketiga, anda memerlukan hidangan penutup yang manis dan segar. Biasanya, camilan ringan dipilih sebagai hidangan penutup.

Untuk menu camilan resep kue natal, anda bisa membuat cake atau kue kering yang penuh kejutan. Cake mungkin terlalu berat karena menimbulkan efek kenyang, apalagi setelah menyantap hidangan utama yang penuh dengan karbohidrat dan protein. Untuk itu, kue kering merupakan alternatif terbaik saat ini. Ada beberapa rekomendasi kue kering terbaik untuk natal yang bisa anda coba seperti resep kue nastar keju, resep cupcake chocho cips, resep biskuit brownis kering, atau resep pai kurma susu kering yang merupakan salah satu resep paling mudah dibuat dan enak.

Resep Kue Natal Kering Yang Mudah Dibuat dan Enak! 1

Untuk membuat resep Pai Kurma Susu kering, anda tidak perlu mencari bahan-bahan yang rumit karena semua tersedia di supermarket terdekat di kota anda. Meskipun kurma identik dengan sajian Timur Tengah, namun ini akan menjadi alternatif terbaik bagi anda yang ingin menyajikan menu camilan dengan resep kue natal yang berbeda dari biasanya. Ini adalah cara terbaik agar para tamu tidak bisa menebak menu anda, seperti yang biasa mereka lakukan pada setiap natal tahun-tahun sebelumnya. Berikut bahan yang perlu dipersiapkan dan langkah-langkah untuk membuat Pai Kurma Susu kering.

Bahan yang perlu dipersiapkan :

  • Kurma berkuran besar, 250 gr
  • Apel potong kotak, 75 gr
  • Susu kental manis, secukupnya
  • Kayu Manis bubuk, 1 sdt
  • Garam, secukupnya
  • Margarin, secukupnya
  • Air
  • Cetakan cupcake

Cara membuat kue Pai Kurma Susu kering :

  1. Blender kasar semua kurma. Usahakan tidak terlalu halus karena akan menghilangkan tekstur asli kurma. Kita ingin mempertahankan tekstur kurma sehingga ada sensasi berbeda pada setiap gigitan.
  2. Letakkan adonan kurma pada loyang. Campurkan dengan apel yang sudah dipotong kotak dan aduk hingga merata. Jangan lupa untuk menambahkan kayu manis bubuk dan susu kental manis secukupnya. Taburi ¾ sendok garam dan tambahkan air hingga adonan tidak terlalu kental. Pastikan bahwa adonan kue ini sempurna agar kue tidak bantat.
  3. Oleskan margarin pada cetakan cupcake agar adonan tidak lengket. Ini juga diperlukan agar pinggiran kue tidak terlalu kering atau bahkan gosong. Selanjutnya, masukkan semua adonan ke dalam cetakan yang telah dioles margarin dan pastikan tidak terlalu penuh.
  4. Panggang selama 30 menit dengan temperatur sedang agar Pai kering di luar dan lembut di bagian dalam.
  5. Setelah 30 menit, tunggu hingga dingin dan Pai Kurma Susu siap disajikan.

Mudah bukan, untuk membuat resep kue natal ini? Kini, anda tidak perlu khawatir mengenai bahan yang diperlukan atau bahkan kemampuan anda dalam membuat camilan natal karena resep ini mudah dicoba dan hasilnya enak!

Kata Pencarian Terkait