Lifestyle

Resep Minuman Sehat dan Segar dari Jahe

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk menjaga kesehatan tubuh tentu kita diharuskan untuk mengatur pola makanan kita, tetapi bukan hanya pola makan saja, minuman yang kita minum pun harus diatur, bukan saja jumlah volume air yang harus diminum saja yang perlu diatur seperti pada umumnya 2,5 liter/ hari, tetapi juga jenis minumannya juga harus diperhatikan.

Hindari minuman yang mengandung perasa dan pemanis buatan karena jenis minuman ini banyak mengandung gula yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan kita. Oleh karena itu, sebaiknya minumlah air putih ataupun teh karena kedua minuman tersebut aman untuk dikonsumsi, baik untuk tubuh dan tentunya menyegarkan serta memberikan ketenangan secara tidak langsung. Tetapi apabla meminum air putih saja membuat anda bosan maka anda dapat memilih teh dengan menambahkan sedikit varian yang anda mau, sehingga anda dapat melepaskan dahaga dan menjaga kesehatan tubuh. Lalu minuman apa yang berbahan teh namun bisa melepaskan rasa dahaga dan menyegarkan? Berikut ini akan dibahas resep minuman sehat dan segar dengan menggunakan bahan dasar teh.

Gambar 1 untuk Resep Minuman Sehat dan Segar dari Jahe

Teh sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat yaitu untuk melarutkan lemak, menurunkan berat badan, mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke sehingga tak heran bila anda menyempatkan dating ke rumah sakit, pasien yang diopname dengan diagnosa sakit jantung maka ia akan mendapatkan air teh di pagi hari untuk di konsumsi.

Selain manfaat tersebut, teh juga dapat melindungi tulang, mencegah kanker, melawan radikal bebas, mencegah diabetes, menghilangkan kantuk, meningkatkan kesehatan gigi dan meningkatkan mood atau perasaan anda. Dalam resep minuman sehat dan segar dari teh ini digunakan jahe sebagi bahan tambahan pada minuman teh sebagai berikut:

  1. Bersihkan jahe dan potong sepanjang ½ cm.
  2. Panaskan 2 cangkir air hingga mendidih di dalam panci lalu masukkan teh dan jahe ke dalam air panas.
  3. Tutup panci dan biarkan selama 10 menit. Semakin lama anda menyeduh teh, maka rasa teh akan menjadi semakin kuat.
  4. Saring teh dan sajikan selagi hangat.

Demikianlah resep minuman sehat dan segar dari teh dengan menggunakan jahe. Jahe sendiri dipercaya baik untuk kesehatan tubuh karena dapat menghangatkan tubuh ketika cuaca dingin. Dengan meminum teh jahe ini anda mendapat manfaat yang berlipat baik dari teh dan juga jahe. Cara membuat teh jahe sangatlah mudah karena tidak membutuhkan bahan yang sulit, sedangkan untuk teh anda dapat menggunakan Teh celup SariWangi yang praktis untuk digunakan. Jangan lupa untuk mengunjngi situs Mari Bicara dan dapatkan berbagai resp minuman segar lainnya. Mari Bicara merupakan persembahan SariWangi yang telah 40 tahun hadir menemani keluarga Indonesia dengan terus menjaga kualitas dari tehnya.

Write A Comment