Hiburan

Sarah Geronimo

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pada ajang MTV Europe Music Awards 2014, Sarah Geronimo berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Southeast Asia Act, mengalahkan nominator lainnya, seperti Agnezmo dan Noah dari Indonesia. Sebagian dari kamu pasti sudah tau kan siapa itu Sarah Geronimo? Atau mungkin sebagian besar lagi tidak malah tidak tau?

Terlahir dengan nama Sarah Asher Tua Geronimo di Santa Cruz, Manila pada 25 Juli 1988, dia adalah perempuan multitalenta, baik sebagai penyanyi, penulis lagu, produser, hingga aktris di film maupun serial TV.

sarah geronimo

 

Nama Sarah Geronimo melambung setelah dia berhasil memenangkan kompetisi bakat di TV, Star for a Night pada tahun 2002, saat usianya baru menginjak 14. Kemenangannya itu juga memberikannya sebuah gelar yaitu “Pop Star Princess”, apalagi, pada akhir tahun2002, dia merilis album pertamanya, “Popstar : A Dream Come True” yang menjadi salah satu album dengan penjualan terbanyak di filipina.

Tapi, jauh sebelum ketenaran di tahun 2002 tersebut, Sarah sudah terlebih dahulu bermain pada sebuah serial TV anak-anak saat usianya masih 4 tahun kala itu. Di usia 8 tahun, dia sudah menerima pelajaran formal tentang vokal dan menjadikannya sebagai penyanyi keliling di hotel, kampus dan acara-acara di pusat pembelajaran.

Film pertama yang dibintangi oleh Sarah Geronimo dirilis pada akhir 2003 dengan judul “Sarah… Ang Munting Prisesa”, walau perannya terbilang tidak begitu menonjol bahkan sangat sedikit, namun penampilannya yang baru berusia 14 tahun kala itu dipuji oleh banyak pihak.

2004 disebut-sebut sebagai tahun dimana karir Sarah sangat bersinar. Dia menandatangi kontrak dengan sebuah statisun TV, memiliki acara sendiri, merilis album keduanya “Sweet Sixteen” yang terjual 90.000 ribu kopi di minggu pertamanya, tampil di acara-acara penting kenegaraan bahkan melakukan tur Amerika Serikat.

Gambar 2 untuk Sarah Geronimo

 

Dari tahun 2005 hingga 2012, Sarah Geronimo merilis beberapa album musik lagi, bermain di beberapa acara TV yang cukup dikenal di filipina dan juga menjadi bintang utama di beberapa film.

Pada 2013, dia berperan sebagai Laida Magtalas dalam film “It Takes A Man And A Woman”, film tersebut berhasil mencetak banyak sekali rekor serta mendapat beberapa penghargaan. Di tahun tersebut pula, Sarah Geronimo dipilih sebagai coach dalam ajang pencarian bakat The Voice of the Philippines.

Aliran musik dari Sarah Geronimo adalah pop dengan kebanyakan lagunya bertema Cinta. Yang membuatnya unik serta menarik adalah fakta bahwa dia dianggap sebagai salah satu diva filipina yang tidak begitu meniru diva asing seperti Mariah Carey maupun Whitney Houston. Walau kenyataannya, dia mengaku sangat terinspirasi oleh Michael Jackson.

Sekarang ini, Sarah Geronimo lebih dikenal sebagai Pop Icon di negaranya. Dia menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak muda di FIlipina. Misalnya saat ada kompetisi menyanyi, kebanyakan pasti menyanyikan lagu milik Sarah, dan ketika ditanya siapa penyanyi favoritnya dan ingin seperti apa di masa depan, hampir 75% akan menjawab Sarah Geronimo.

Write A Comment