img

Soto Lamongan Jawa Lezat Untuk Dicoba

/
/
/
49 Views

Kuliner Nusantara sangat beragam dengan ciri khas nya masing-masing. Cita rasa olahan rempah-rempah menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat makanan dari seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya adalah makanan soto yang akan kami bahas berikut.

Soto daging yang satu ini sayang untuk anda lewatkan. Identik sebagai soto khas Jawa Timur, kepopulerannya tak hanya berada di ranah Jawa namun juga di luar daerah bahkan sepertinya sampai ke pelosok lainnya. Tahu namanya? Ya, soto Lamongan!

Soto daging Lamongan unik dari soto-soto lainnya. Misalnya saja Soto Banjar memiliki tampilan soto berwarna keruh dan kuahnya yang tidak kental. Atau Soto Betawi yang memiliki tampilan berwarna kuah kemerahan dengan cita rasa yang berbeda lagi.

Gambar 1 untuk Soto Lamongan Jawa Lezat Untuk Dicoba

Sementara soto Lamongan memiliki warna sup kuning dengan bahan  biasanya daging, sayur-sayuran, irisan tomat, potongan daging ayam, telur lengkap, kentang, jeroan dan bumbu rempah-rempah gurih khas. Rasanya begitu nikmat, ada rasa asam manis namun bila ditambah sambal semakin membuat keseluruhan cita rasanya berbeda dan enak di lahap mulut.

Popularitas soto Lamongan dengan potongan daging yang melimpah ruah pun semakin meluas. Kini bila kita berada di daerah non Jawa sekalipun soto ini bisa ditemukan. Dari mulai warung-warung makan, restoran sampai gerai kecil sekalipun.

Namun untuk memperoleh wisata kuliner sesungguhnya tentu sangat disarankan mencicipi soto Lamongan yang khas langsung dari tanah Jawa Timur-nya. Selain layak dan malah wajib untuk dicoba, tentu merasakan soto dari tanah kelahirannya memberikan sensasi yang lebih berbeda ketimbang saat merasakan di daerah-daerah lainnya.


Jadi, jangan lupa saat berkunjung ke Surabaya atau mungkin Malang, carilah soto dengan potongan banyak daging ayam dan telur rebus ini. Nikmati bersama seporsi nasi dan santaplah saat makan siang atau saat udara dingin di kala malam. Dijamin perut kenyang, hati senang dan anda akan selalu merindukan hidangannya lagi dan lagi saat sudah kembali dari tanah Jawa. Yum!

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar