Susahnya Dapet Pacar Mahasiswa Keguruan

Guru disebut sebagai ‘pahlawan tanpa tanda jasa’, sejak dahulu terus berjuang melawan musuh besar setiap bangsa di dunia ini yaitu kebodohan. Kebodohan adalah akar dari banyak masalah seperti tingginya angka pengangguran, tingginya kriminalitas dan lainnya. Bahkan, sampai hari ini, perjuangan para guru pun masih belum berakhir.

Para mahasiswa keguruan (calon guru) adalah generasi selanjutnya yang akan meneruskan perjuangan para guru sebelumnya untuk berperang melawan kebodohan ini. Tahukah kamu bahwa memiliki pacar seorang mahasiswa keguruan adalah sesuatu yang sangat keren? Bukan cuma keren, terkadang, keluargamu bisa langsung menyetujui hubungan kalian begitu mendengar dia adalah calon guru. Bisa-bisa langsung dinikahin baru diajak ke rumah pertama kali.

Tapi, tahukah kamu? Bahwa untuk mendapat pacar seorang mahasiswa keguruan alias calon guru alias cagur, bukanlah hal yang mudah. Butuh perjuangan dan pengorbanan. Semoga tulisan dibawah ini menambah pengetahuanmu.

Susahnya Dapet Pacar Mahasiswa Keguruan 1

 

1. PDKT-nya Susah

Sebagai seorang calon guru, seorang mahasiswa keguruan biasanya punya jadwal yang lumayan padat. Kuliah, belajar, ke perpustakaan, jalan-jalan bareng temen, bahkan kalau udah waktunya, mereka bakal praktek mengajar di sekolah-sekolah. Pokoknya padat banget.

Kalau kamu mau PDKT sama mereka, ketahui jadwal mereka. Kapan mereka ada sedikit waktu senggang buat kamu untuk sekedar BBM/SMS dan kalau memungkinkan untuk ngajak jalan.

Jangan sampai kamu menganggu jadwal mereka, apalagi memaksa ngajak jalan disaat mereka sedang asyik-asyiknya mengajak anak didiknya. Selain dia akan menolak, kamu berisiko akan dimarahi oleh kepala sekolah dimana dia mengajar atau lebih parah, bisa diarak oleh para siswa keliling sekolah.

2. Kamu Harus Pinter

Mahasiswa Keguruan itu mirip-mirip dengan Mahasiswa Kedokteran, mereka tidak akan membuka hatinya untukmu kalau kamu masih gitu-gitu aja. Suka bolos kuliah, buat tugas masih copy-paste punya temen dan males belajar. Kamu harus pinter, setidaknya di satu bidang.

Kalau kamu emang gak pinter Matematika atau Ilmu Pengetahuan Alam, mungkin kamu pinter cuap-cuap Bahasa Inggris kayak Mahasiswa HI atau malah pinter di bidang pertukangan kayak Mahasiswa Teknik.

Bidang diluar akademis juga biasanya tetep menarik bagi mereka, misalnya kamu pinter main alat musik, pinter masak atau yang lainnya. Mungkin saja, kamu memiliki 1 diantara 7 keahlian yang biasanya membuat cewek tergila-gila.

Susahnya Dapet Pacar Mahasiswa Keguruan 3

 

3. Saingannya Banyak

Seperti diawal tulisan ini, Mahasiswa Keguruan itu adalah salah satu jenis mahasiswa yang tingkat approve-nya paling tinggi di mata orangtua. Karena itulah, banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan mereka.

Di masyarakat kita, walau gajinya belum sebesar di Finlandia, bahkan masih banyak guru yang harus bekerja sampingan demi memenuhi kebutuhannya. Tapi,guru tetaplah sebuah profesi yang sangat mulia. Jadi, kalau kamu masih keukeh mau punya pacar seorang calon guru, kamu harus siap bersaing dengan banyak orang.

4. (Beberapa dari) Mereka Perfeksionis

Coba bayangkan, ketika seorang guru memberikan PR dan sang murid mengerjakannya tidak sesuai keinginan sang guru, pasti harus diperbaiki lagi. Dari mana hal ini bermula? Dari sifat perfeksionis para calon guru alias mahasiswa keguruan. Mereka menjadi perfeksionis bukan karena ingin tapi karena harus.

Untuk menghasilkan peserta didik yang berjiwa Pancasila seperti dalam kode etik profesi mereka, para guru diharuskan mencetak siswa yang benar-benar perfek berguna bagi nusa dan bangsa.

Kalau kamu tidak tahan dengan orang perfeksionis, sebaiknya kamu memikirkan ulang keinginanmu untuk memacari calon guru.

5. Kamu Harus Sayang Anak-Anak

Ini khusus buat kamu yang mengincar calon Mahasiswa Keguruan yang akan mengajar di Sekolah Dasar (SD), secara umum mereka biasnaya menyukai anak-anak dan sebaliknya, mereka juga disukai oleh anak-anak. Jadi, sebagai calon dari calon pacarnya, kamu harus mulai untuk menyukai anak-anak.

Menyukai disini bukan berarti pedofil ya. Tapi, bisa diajak bermain oleh anak-anak dan sadar bahwa kamu adalah orang dewasa dan mereka adalah anak-anak. Jadi, jangan sampai kamu ikutan menjadi seperti anak-anak.

Susah kan buat dapet pacar calon guru? Tapi, sebanding kok dengan kelebihan yang mereka miliki. Mau tau apa untungnya punya pacar calon guru? Ini dia.

Susahnya Dapet Pacar Mahasiswa Keguruan 5

 

1. Kamu Bakal Tambah Rajin Belajar

Kalian berdua bisa main jadi guru dan murid, dia bakal berlatih jadi seorang guru yang baik sementara kamu bisa duduk sambil belajar dan membayangkan yang aneh-aneh menilai bagaimana cara dia mengajar. Kalau dia pacar sekaligus guru yang baik, dia pasti akan selalu ngingetin kamu buat belajar. Jadi, kamu yang selama ini suka bolos, copy-paste tugas temen dan males belajar akan berubah 80% menjadi lebih baik.

2. Keren di Mata Kerabat

Seperti poin sebelumnya, bahwa dapetin pacar calon guru itu susah tapi ketika sudah berhasil, kamu akan terlihat keren di mata kerabat, teman dan tetangga.

“Wih… pacarnya calon guru lho…” kira-kira begitulah kata-kata yang akan dipikirkan atau diucapkan oleh orang-orang di sekitarmu.

3. Les Privat Gratis

Karena kamu bukan kakak yang pandai buat ngajarin adik-adikmu, kamu bisa meminta pacarmu yang calon guru itu memberikan les privat, tentunya dibayar dengan kasih sayang dan cinta (GRATIS). Selain memberikan les privat, dia bisa sekalian belajar untuk mengajar bukan? Pokoknya, simbiosis mutualisme banget.

Kata Pencarian Terkait