Saat ini banyak mobil yang ditawarkan dengan harga murah baik secara online maupun non-online, bekas maupun baru. Namun sayangnya banyak orang yang kemudian kecewa setelah membeli mobil di bursa mobil murah. Apalagi bagi mereka yang membeli mobil bekas hal ini akan sering terjadi atau ditemui. Kekecewaan pembeli dapat diakibatkan berbagai macam faktor. Seperti kondisi mesin tidak se-prima yang mereka bayangkan, ataupun kondisi mobil tidak sesuai dengan yang diharapkan. Hal seperti ini biasanya terjadi karena saat melakukan transaksi jual beli, pembeli belum menyadari hal-hal tersebut.

Tidak sadarnya pembeli mengenai ketidak sesuaian kondisi mobil bekas sebenarnya wajar. Hal ini dikarenakan semakin canggihnya teknologi renovasi mobil. Beberapa bursa mobil murah nakal mungkin juga akan menjual mobil bekas yang sebenarnya bekas banjir atau tabrakan. Pembeli mungkin tidak akan sadar dengan hal ini. Untuk itu seseorang perlu mengetahui beberapa trik yang bisa ia terapkan ketika membeli mobil bekas. Hal ini untuk mencegah kesalahan dalam membeli yang berujung pada kekecewaan. Tanpa panjang lebar, berikut adalah 3 tips ampuh dan sederhana yang dapat seseorang terapkan ketika membeli mobil (terutama mobil bekas), agar dapat memperoleh mobil sesuai keinginan.

Tips Berburu Mobil Bekas Di Bursa Mobil Murah 1

Pertama harus diingat ketika membeli mobil di bursa mobil bekas manapun adalah jangan terlalu dan terburu memilih mobil hanya karena harganya super murah atau sejenisnya. Apabila seseorang melihat iklan bursa mobil yang menawarkan mobil bekas murah, seseorang perlu menahan diri dan berpikiran tenang. Jika seseorang terlalu tergiur dengan harga murah, kemampuan dalam menimbang dan mengamati yang ia miliki akan menurun. Padahal hal ini lah yang dibutuhkan seseorang dalam membeli barang apapun.

Kedua harus diingat pembeli adalah jeli dan fokus saat mengamati mobil. Seperti yang telah dikatakan, kemampuan menimbang sangat penting bagi seseorang ketika membeli barang. Dalam hal membeli mobil, terlebih mobil bekas, seseorang perlu mengamati dengan jeli kondisi mesin, kondisi interior dan eksterior mobil, surat-surat kendaraan, dan nomor seri mesin.

Hal-hal ini perlu diamati dengan jeli untuk jadi bahan pertimbangan, apakah mobil tersebut layak dibeli atau tidak. Untuk menimbang-nimbang hal ini, seseorang perlu menjaga pikiran tetap tenang dan netral. Yang sering seseorang lewatkan dalam memperhatikan mobil adalah nomor seri mesinnya. Apabila seseorang telah memasikan nomor seri mesin sama dengan yang ada di surat kendaraan, maka dapat dipastikan mesin mobil tidak diganti dengan mesin mobil lain.

Ketiga yang perlu diingat oleh seseorang adalah selalu mengecek kredibilitas dari bursa mobil murah yang kalian temui. Untuk lebih aman, ketika membeli mobil sebaiknya seseorang membeli pada bursa mobil yang terpercaya. Lebih baik lagi kalau bursa tersebut murah ditambah terpercaya.

Leave a Reply