Tips Jalan-Jalan Hemat Bareng Pacar

Bagi kalian yang punya pacar, kegiatan bermalam minggu atau jalan-jalan bareng si doi dipastikan menjadi salah satu “penguras kantong” yang terkadang lumayan bikin pusing. Apalagi bagi kalian yang belum kerja dan hanya mengandalkan uang jajan dari orang tua, pasti deh harus menyiapkan dana khusus buat pacaran.

Agar hidup kalian tidak makin tersiksa, Dearryk.Com akan bagi-bagi tips jalan-jalan hemat bareng pacar. Coba bayangkan, kalau pacaran hanya diisi dengan belanja dan makan-makan, kapan kalian bisa menabung buat masa depan? Mau terus-terusan merepotkan orang tua?

Berikut ini tipsnya :

Tips Jalan-Jalan Hemat Bareng Pacar 1

1. Tips Jalan Hemat tanpa Dompet

Pertama, pastikan motor/mobil dalam keadaan sehat sensota, lalu bawa uang darurat sekitar 10-20 ribu saja. Kalau perlu, makan dulu di rumah sebelum jalan-jalan. Lalu, jemputlah si dia. Setujulah dengan tujuan mana pun yang dia mau.

Saat sampai tempat tujuan, pasang muka panik seperti lupa membawa dompet. Kalau dia memang sayang, jalan-jalan akan berlanjut, mungkin pula dengan menggunakan uangnya. Nah, jika dia minta pulang atau minta kamu ngambil uang balik ke rumah? Ya, tau sendirilah artinya.

2. Tips Makan Hemat

Sebelum menjemput dia, usahakan makan KENYANG di warteg atau di rumah sekalian biar GRATIS. Ingat, harus KENYANG. Pas lagi jalan-jalan, pasti diakhiri dengan makan-makan tuh, jadi kamu bisa jawab dengan wajah meyakinkan kalau kamu udah makan dan cuma nemenin dia makan.

Kalau dia emang cinta, makan-makan berlanjut, dia mungkin aja bayarin makan-minumnya sendiri plus bayarin minuman kamu. Kalau dia gak cinta? Ya, tau sendirilah.

3. Jauhi Mall

Banyak cewek yang suka ngajakin pacarnya jalan-jalan ke Mall, katanya sih pengen cuci mata doang. Nah, buat kamu para cowok, ingat, jauhi kata-kata fatal seperti “bajunya bagus di kamu, nanti aku bayarin.

Ingat, jangan sampai pakai kata-kata itu, apalagi kalau kamu lagi gak ada duit. Makanya, lebih baik untuk menjauhi Mall.

Tips Jalan-Jalan Hemat Bareng Pacar 3

4. Googling Tempat Wisata Murah

Di sekitar tempat tinggalmu, pasti ada tempat-tempat wisata murah yang belum pernah dia kunjungi. Maka, ajaklah dia bersama. Rekomendasi sih, tempat wisata alam seperti air terjun atau danau.

Perkiraan biaya yang dikeluarkan biasanya dibawah 100 ribu untuk 2 orang, dengan perhitungan 5 ribu untuk transportasi (bensin), 2 ribu untuk parkir, retribusi masuk objek wisata antara 20-50 ribu berdua dan akhirnya sisanya untuk jajan. Walau sederhana, tapi jalan-jalan seperti itu biasanya sangat berkesan.

5. Pameran/Event/Museum

Di masing-masing daerah, pasti ada ajang tahunan yang keren-keren misalnya PRJ di Jakarta, JFC di Jember sampai PKB di Bali. Tempat-tempat kayak gitu, bisa dijadikan tempat jalan-jalan hemat. Belum lagi kegiatan anak-anak muda semacam event kebudayaan atau pentas musikĀ  yang harganya murah bahkan gratis.

Atau, bisa kunjungi museum. Museum itu keren kok, udah gak terkesan kuno seperti dulu. Selain bisa belajar, kan sekalian bisa pacaran dan foto-foto (kalau diperbolehkan).

6. Jangan jalan-jalan

Kalau emang lagi gak ada uang, mending jangan memaksakan diri jalan-jalan bareng pacar. Jangan karena gengsi, akhirnya mengorbankan diri sendiri. Kalau dia emang cinta, dia gak bakal maksa kok.

Ingat, jangan gunakan tips jalan-jalan hemat bareng pacar terlalu sering, nanti malah dianggap sebagai cowok kere. Kalau memang pacarmu menuntut diajak jalan-jalan, makan-makan atau shopping terlalu sering, pasti ada sesuatu yang salah dengan hubungan kalian.

Kata Pencarian Terkait