Rumah dijual di Jakarta selatan yang minimalis saat ini sedang banyak diminati oleh banyak orang, khususnya pada daerah perkotaan, karena rumah minimalis tidak memerlukan lahan yang luas. Untuk mempercantik rumah minimalis, bisa kamu lakukan dengan memperindah interior dan eksterior rumah, salah satunya adalah plafon rumah. Plafon rumah memiliki banyak bahan seperti triplek, gypsum, dan masih banyak lagi. Supaya terlihat indah dan menarik plafon butuh dicat, mulai dari plafon ruang tamu, plafon kamar tidur, hingga plafon kamar mandi. Untuk itu berikut informasi tentang tips memilih warna cat plafon rumah minimalis.

Warna plafon untuk kamar tidur

Gambar 2 untuk Tips Memilih Warna Cat Plafon Rumah Minimalis

Dalam memilih warna untuk kamar tidur minimalis, gunakan warna cat yang terang sehingga menimbulkan kesan elegan dan terasa lebih luas. Dan lebih baik kombinasikan dengan keramik parquit sehingga menambah kesan elegan pada kamar tidur.

Warna plafon untuk ruang tamu

Untuk ruang tamu minimalis, pakailah warna cat yang terang agar terkesan bagus dan lebih leluasa, selain itu warna cerah di ruang tamu juga terasa indah bagi para tamu.

Warna plafon untuk dapur

Pemilihan warna plafon untuk dapur lebih baik menggunakan warna yang lebih gelap, seperti ungu atau hitam, hal tersebut akan membantu ibu lebih nyaman dalam memasak.

Gambar 4 untuk Tips Memilih Warna Cat Plafon Rumah Minimalis

Warna plafon untuk teras rumah

Pada rumah minimalis biasanya terasnya juga berukuran kecil atau minimalis, untuk itu gunakan warna putih karena warna putih lebih netral sehingga tidak terlihat mencolok. Kamu juga bisa menyesuaikan warna cat plafon dengan warna dinding, namun jangan sama persis dengan warna dinding, cukup beri warna yang senada atau tidak kontras.

Warna plafon untuk kamar mandi

Kamar mandi biasanya berukuran kecil, jadi lebih baik kamu menggunakan warna cat terang pada plafon kamar mandi sehingga tidak menimbulkan kesan sempit pada kamar mandi minimalis kamu, warna yang bisa dipilih seperti warna putih, hijau, kuning, biru muda dan lain sebagainya.

Itulah informasi tentang tips memilih warna cat plafon rumah minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat.

Write A Comment