Bagi sebagian orang, rumah bukan hanya sebagi tempat untuk tidur saja, disana harus juga dapat kembali merelaksasikan pikiran dari kejenuhan, sehingga biasanya mereka mendesain rumahnya agar dapat sebisa mungkin mirip dengan kondisi alam yang menenangkan pikiran. Salah satu ornamen yang sering digunakan oleh kebanyakan orang yang menginginkan rumah dengan konsep natural atau alami adalah dengan cara menggunakan konsep “kayu” ya, meraka biasanya memasang ornamen – ornamen yang terbuat dari kayu agar terlihat serasi dengan alam.

Salah satu ornamen yang umum, orang menggunakan lantai yang terbuat dari kayu. Selain dapat memberikan kesan natural atau alami pada rumah, penggunaan lantai kayu juga dapat memberikan kelebihan tersendiri, dianataranya ketika musim dingin, lantai yang terbuat dari kayu tidak akan terlalu terasa dingin jika dibandingkan dengan lantai yang menggunakan keramik, hal ini karena kayu dapat menyerap dingin sehingga lantai tidak terlalu dingin dan tetap nyaman untuk diinjak.

Gambar 2 untuk Tips Menjaga Lantai Kayu agar Tetap Terlihat Indah Tanpa Goresen

Akan tetapi penggunaan lantai kayu bukan berarti tidak ada rintangan, perawatan lantai kayu harus sangat diperhatikan, lantai harus dibersihkan secara teratur agar terhindar dari goresan atau bahkan melengkung, jika anda menggunakan lap pembersih yang kasar, dapat berdampak lantai kayu memiliki garis-garis atau bahkan lantai kayu menjadi rusak.

Dalam membersihkan lantai kayu, sebaiknya gunakan kain halus dan juga dengan menggunakan air hangat, hal ini bertujuan agar hasil yang didapat menjadi maksimal. dalam merawat lantai kayu ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, diantaranya adalah :

Menyapu lantai secara teratur

Untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada permukaan lantai kayu, bersihkan debu pada lantai dengan lap kering.

Segera membersihkan tumpahan cairan

Jangan biarkan cairan yang tumpah pada lantai kayu terlalu lama, gunakan kain halus atau spons untuk membersihkan cairan yang tumpah pada lantai kayu tersebut, karena cairan dapat menjadi noda atau bahkan merusak lapisan pelindung yang terdapat di lantai kayu

Demikian tips menjaga lantai kayu agar tetap terlihat indah tanpa goresen dan warna yang kusam, semoga bermanfaat.

Write A Comment