Tips Sukses Begadang Nonton Bola

Kick Off Piala Dunia Brazil 2014 sudah dimulai. Maka, musim bola pun akan melanda dunia dan Indonesia selama sebulan ke depan. Bagi Anda para pecinta bola, pasti tidak akan mau ketinggalan dong aksi-aksi luar biasa dari tim dan pemain kesayangan. Tapi, bagaimana kalau Anda adalah orang yang tidak biasa begadang?

Siaran Piala Dunia 2014 rata-rata dimulai setelah pukul 10 malam sampai dini hari. Tentunya hal ini akan mengganggu siklus tidur Anda yang ingin begadang nonton bola. Ada kemungkinan juga, Anda akan tertidur sebelum pertandingan atau selama pertandingan. Nah, bagaimana agar hal itu tidak terjadi?

Berikut ini, Tips Sukses Begadang Nonton Bola Piala Dunia Brazil 2014.

Tips Sukses Begadang Nonton Bola 1

1. Tidur Siang

Untuk bisa tahan lama begadang semalaman, Anda harus menggantinya dengan tidur siang yang cukup. Sekitar 3-4 jam tidur siang cukup untuk membuat Anda terjaga selama pertandingan.

Bagi yang punya waktu, tidur siang menjadi pilihan yang bagus. Bagaimana jika tidak? Gunakan tips nomor 2.

2. Tidur Awal

Bagi Anda yang tidak punya waktu untuk tidur siang, maka tidurlah lebih awal. Tapi, hal ini cukup riskan, karena ada kemungkinan Anda akan ketiduran dan akhirnya melewatkan pertandingan yang sudah dinantikan. Selain itu, saat Anda bangun untuk menonton nanti, rasa kantuk tetap akan menempel dan membuat semangat berkurang.

Kalau begitu, coba tips nomor 3.

3. Minum Kopi dan Makan Kacang Pedas

30 Menit Sebelum pertandingan, minumlah segelas kopi. Kenapa 30 menit? Itu perkiraan waktu yang diperlukan tubuh untuk menyerap kafein yang ada dalam kopi. Lalu, saat menonton, bawalah makanan ringan berupa kacang atau kripik pedas. Hal ini untuk membuat Anda tetap terjaga selama pertandingan.

Jika haus, minumlah air JANGAN KOPI. Air membantu sirkulasi tubuh lebih baik sehingga membuat rasa kantuk pergi. Bagaimana kalau tiba-tiba ngantuk berat saat pertandingan? Baca tips nomor 4.

4. Cuci Muka dan Duduk Tegak

Kalau tiba-tiba ngantuk berat waktu pertandingan, sempatkan diri sejenak untuk mencuci muka. Cara ini dijamin ampuh mengusir kantuk, selain itu coba ubah posisi menjadi duduk tegak.

Duduk tegak membuat tubuh jadi lebih bersemangat. Mau tau tips paling sukses begadang nonton bola? Nomor 5 jawabannya.

5. Nonton Bareng (NOBAR)

Cara ini dijamin paling ampuh membuat tidak ngantuk selama pertandingan, selain itu suasana yang ramai dan penuh keakraban akan membuat nonton bola jadi lebih asyik dari biasanya.

Keriuhan saat terjadi goal sampai bisik-bisik kecil tentang kehebatan pemain idola akan menjadi senjata yang menjauhkan rasa kantuk.