Meskipun lebih mudah menyerang dibandingkan bertahan pada game PES 2016, disini ada beberapa trik PES 2016: menyerang dengan efektif yang mungkin dapat menjadikan serangan kamu lebih baik lagi. Dan mungkin mencetak gol-gol penuh kenangan.

  1. Formasi dan Strategi menyerang bukanlah jalan kesuksesan

Untuk menyerang dengan sukses di PES 2016, formasi dan strategi kamu tidak perlu terlalu ofensif. Faktanya, gaya bermain menyerang akan menyebabkan kamu kebobolan terlalu banyak. Sebagai contoh, pada musim ketiga Master League, saya memainkan Leeds United dan bermain dengan 4-3-2-1 dengan 2 gelandang yang condong bertahan, 1 gelandang dengan role balance, dan defensive line yang rapat dan dalam, hanya sedikit pemain dengan role natural menyerang dan lebih banyak pemain yang bertahan, saya tetap memiliki lini serang terbaik di Liga Primer Inggris.

trik pes 2016 - menyerang dengan efektif

  1. Bola lebih cepat dari pemain

Passing pada PES 2016 jauh lebih efektif dibanding seri sebelumnya. Kamu akhirnya dapat menciptakan permain indah dengan passing satu-dua. Bahkan mungkin mencoba bermain layaknya Barcelona dan menampilan puluhan passing sebelum melakukan tembakan ke gawang. Terutama saat kamu menyerang lewat sisi sayap. Tim kamu akan mendapatkan keuntungan dari kerja sama antara sayap dan bek sayap kamu. Gunakan umpan satu-dua untuk mendapatkan kesempatan untuk melakukan umpan silang atau tembakan. Dibanding melakukan sprint dengan satu pemain, gunakan dua atau tiga pemain untuk menciptakan peluang bagi penyerang kamu. Tidak semua pemain dapat mendribel bola layaknya Messi atau Ronaldo, terutama saat kamu bermain melawan CPU dengan level superstar. Sekali lagi ingat, bola selalu lebih cepat dibandingkan pemain.

  1. Pelajari umpan terobosan manual

Secara personal, saya menggunakan passing dengan sedikit dengan lebih sedikit assist. Saya juga kadang menggunakan umpan terobosan manual. Kamu mungkin kadang menyadari, umpan terobosan diberikan sedikit lebih dekat dengan bek lawan sehingga dia dapat mengambilnya sebelum penyerang tim kamu. Ini biasanya terjadi saat kamu sedang melawan tim yang lebih kuat, pemain yang mengumpan memiliki banyak ruang di pertahanan mereka. Kamu ingin melakukan counter attack, tapi pengumpan kamu melakukan passing yang terlalu dekat dengan bek tengah mereka. Dibandingkan dengan melakukan umpan terobosan seperti biasa, cobalah dengan manual – bola akan menuju ruang dimana penyerang kamu dapat mendapatkannya sebelum bek lawan (jika kamu melakukannya dengan tepat).

  1. Jangan menggunakan tombol sprint secara berlebihan.

Salah satu trik PES 2016 menyerang dengan efektif adalah jangan terlalu sering menggunakan tombol sprint. Tentu, saat ada banyak ruang di depan pemain kamu, gunakan tombol sprint untuk memenangkannya. Tapi, jangan melakukan sprint yang tidak penting saat semua pemain CPU ada di belakang bola. Kamu mungkin akan kehilangan kendali dan membuat pemain menjadi lebih cepat kelelahan. Ini mungkin tidak terasa, tapi pemain yang lelah lebih lambat, gampang kehilangan bola, dan rawan membuat kesalahan umpan… Dibandingkan berlari sendirian dengan bola, cobalah lebih sering bermain dengan umpan satu-dua.

trik pes 2016 - menyerang dengan efektif2

  1. Belajar cara menembak dengan tepat dan pikirkan tentang kaki yang lebih kuat dari pemainmu.

Menembak di PES 2016, tidaklah terlalu sulit untuk dipelajari. Pada situasi satu lawan satu, cukup mudah untuk mencetak gol. Dan, tentu saja kamu harus mengingat pemain akan menembak lebih baik dengan kaki terkuat mereka, jadi pastikan kamu tahu apakah mereka pemain kaki kanan atau kidal dan seberapa bagus mereka dengan kaki yang lebih lemah. Ini tidak saja berefek dalam hal menembak, tapi juga saat mengumpan dan melakukan umpan silang.

  1. Ingat ini hanyalah permainan, dan kamu harus menikmatinya.

Cobalah untuk santai. Jangan terlalu gelisah, karena ini hanyalah sebuah permainan. Tidak ada gunanya untuk berteriak di tengah malam dan membuat tetangga kamu melakukan komplen terhadap teriakanmu…..

….. Meskipun, itu adalah salah satu hal tersulit di dunia, mungkin hanya kalah sulit dari mengambil bola dari seorang Lionel Messi dalam keadaan satu-lawan-satu.

Demikian trik PES 2016: menyerang dengan efektif. Semoga dapat membantu kamu memahami konsep tentang this beautiful game.

Kata Pencarian Terkait

Leave a Reply