Mau Wisata ke Lombok? Wajib ke Tempat-Tempat Ini

Lombok, pulau kecil yang termasuk dalam gugusan kepulauan yang disebut “Sunda Kecil” di Nusantara. Berwisata ke Lombok adalah pilihan terbaik bagi Anda yang sudah malas melihat kemacetan dan polusi dimana-mana, wisata Lombok akan memberikan pengalaman tentang bagaimana keindahan alam yang sesungguhnya.

Kenapa saya membahas wisata ke lombok? Karena wisata ke pulau Bali sudah terlalu mainstream. Lombok pun tidak kalah indah dengan Bali, bahkan mungkin saja lebih indah.

Pulau lombok punya banyak tempat wisata yang menarik dan belum tentu ada di tempat lain. Ada pantai yang indah, desa tradisional yang menarik hingga sunset di bukit yang tak terlupakan.

Akan saya jelaskan objek-objek wisata yang WAJIB dikunjungi ketika mau wisata lombok agar berkesan dan unforgettable.

Mau Wisata ke Lombok? Wajib ke Tempat-Tempat Ini 1

1. Pantai Kuta dan Pantai Tanjung Ann

Hah? Pantai Kuta? Yap! Di Lombok juga ada yang namanya Pantai Kuta, bedanya, di Lombok, Pantai Kutanya jauh lebih damai dan belum seramai Kuta, Bali. Pantai Tanjung Ann juga sama, dengan pasir putih sebesar butiran merica, pasti tidak kalah indahnya.

2. Desa Sukarara, Desa Sade dan Desa Banyumulek

Sehabis menikmati keindahan pantai. Waktunya mengenal adat istiadat masyarakat Lombok. Pertama coba deh kunjungi Desa Sukarara, disana masyarakatnya membuat kain tenun khas Lombok. Di Desa Sade ada rumah yang terbuat dari tanah liat dan dibersihkan dengan kotoran kerbau, pasti pernah nonton di TV kan?

Terakhir, Desa Banyumulek yang terkenal sebagai desa penghasil gerabah kualitas tinggi.

3. Wisata 3 Gili

Gili artinya pulau. Di lombok terdapat 3 gili yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan.

Di Gili Air, ada perkampungan terbesar diantara ketiga gili. Disana ada pantai yang indah, terumbu karang yang luar biasa dan banyak lagi.

Di Gili Meno, suasananya sangat alami karena adanya taman burung. Kalau kalian pernah menonton soal Danau Air Asin di Gili Meno, sekarang waktu yang tepat untuk mengunjunginya.

Terakhir adalah Gili Trawangan, Gili terbesar diantara ketiga Gili yang ada. Di Gili ini, kalian bisa menikmati udara yang lebih segar dan lebih bersih dibanding Car Free Day. Kenapa? Karena di Gili Trawangan, setiap hari adalah Car Free Day.

Tenang, kita bisa tetap keliling Gili dengan naik Cidomo atau bersepeda.

4. Bukit Malimbu

Masih di Gili Trawangan, nikmati sore harimu di Lombok dengan duduk santai menikmati sunset super indah di Bukit Malimbu.

Yap, begitulah cara menikmati keindahan Pulau Lombok dalam waktu singkat bahkan kurang dari 3 Hari. Yakin 3 hari? Yakin dong! Caranya dengan menggunakan Paket Wisata, salah satunya adalah Paket Wisata Gili Trawangan Lombok 3 Hari 2 Malam dariLombok tour plus.

Biayanya? Murah dan bisa diatur. Kalau mau lebih murah, jangan pergi saat musim liburan, beli tiket pesawat yang sedang promo dan ajak sebanyak mungkin teman sekitar 6-7 orang. Dengan begitu, biaya per orang jadi lebih murah. Oke kan?

Ayo ke Lombok